Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 16:57 WIB

Tertimbun Longsor di Nagrak Sukabumi, Gibran Dinyatakan Selamat

Tertimbun Longsor di Nagrak Sukabumi, Gibran Dinyatakan Selamat

Selasa, 5 Desember 2023
/ Pukul: 14:33 WIB
Selasa, 5 Desember 2023
Pukul 14:33 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM –  Sebanyak tiga orang korban yang sempat tertimbun longsor di Kampung Cibubuay Rt 02/01, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi dinyatakan selamat. Satu diantara para korban adalah balita empat tahun yang diketahui bernama Gibran.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman, mengatakan tiga orang yang selamat dalam peristiwa bencana alam tanah longsor yaitu Susan(23), M. Saleh (8) dan M Gibran (4).

” Menurut Asep, suami korban pada pagi dini hari, ia mendengar suara gemuruh tepatnya di dinding rumah yang dekat tebing dan kemudian tanah masuk ke dalam kamar dan menimpa istri dan anaknya yang sedang tertidur, ” ungkap Aah dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (05/12/23).

Baca Juga  Longsor di Baros Sukabumi, 10 Orang Terpaksa Mengungsi

Korban meminta bantuan tetangga dan menelpon petugas Bhabinkamtibmas Desa Darmareja. Kemudian Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Darmareja, Koramil beserta unsur terkait beserta masyarakat mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi pertolongan terhadap korban.

Aah mengatakan, bencana tanah longsor tersebut dipicu curah hujan yang tinggi. Korban selamat menderita luka dan trauma langsung dirujuk ke RS Sekarwangi Cibadak.

Sementara itu, Kapolres Maruly meminta jajarannya untuk selalu waspada dalam menghadapi perubahan cuaca yang cukup ekstrem dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati terutama pada daerah yang rawan terjadinya bencana alam.

Baca Juga  Knalpot Brong Dirazia, Polisi Amankan Dua Perempuan Anggota Geng Motor

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)