Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 16:22 WIB

Fun Futsal dan Lomba Karaoke, Cara SPN Kabupaten Sukabumi Peringati May Day 2023

Fun Futsal dan Lomba Karaoke, Cara SPN Kabupaten Sukabumi Peringati May Day 2023

Kamis, 18 Mei 2023
/ Pukul: 20:18 WIB
Kamis, 18 Mei 2023
Pukul 20:18 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Sukabumi menggelar peringatan hari buruh internasional dengan cara berbeda tahun ini. SPN menyelenggarakan serangkaian acara tanpa unjuk rasa di jalan.

Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi, mengatakan di tahun ini pihaknya menggelar peringatan dengan cara berbeda. SPN menyelenggarakan pertandingan olahraga futsal dan hiburan lomba karaoke di Gedung Serbaguna Bunda Ratu di Kecamatan Nagrak.

“Supaya teman-teman pekerja anggota SPN merasa senang. Ini bisa jadi sebagai obat penghilang lelah, untuk  teman-teman merasa bahagia dan senang,” ujar Budi kepada sukabumisatu.com, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga  Polisi Selidiki Kasus Pembobolan ATM di Cibadak Sukabumi

Kendati demikian, SPN tidak berubah terkait kritik terhadap pemerintah mengenai isu-isu ketenagakerjaan. Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan sejumlah pernyataan sikap SPN kepada Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.

Pernyataaan sikap tersebut diantaranya terkait penolakan terhadap UU Nomor 6 tahun 2023, memperjuangkan diundangkannya Rancangan Undang-undang PPR, dan menolak RUU Omnibuslaw Kesehatan.

“Dan yang paling utama kita menolak Peraturan Menteri Nomor 5 tahun 2023 tentang penyesuaian waktu kerja yang menurut hemat kami nanti terindikasi ada kegiatan no work, no pay di masing-masing perusahaan,” tegas Budi.

Baca Juga  Dibantu Kapolres Sukabumi, Kisah Pilu Emak Iti di Nagrak: Tinggal Sebatangkara di Gubuk Reyot 

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah tamu undangan. Selain Wabup Iyos Somantri, hadir pula perwakilan Forkopimcam setempat serta Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)