Senin,20 Mei 2024
Pukul: 10:04 WIB

Serbu Pasar Murah, Ribuan Warga Sumringah Dapat Sembako

Serbu Pasar Murah, Ribuan Warga Sumringah Dapat Sembako

Sabtu, 25 Maret 2023
/ Pukul: 17:09 WIB
Sabtu, 25 Maret 2023
Pukul 17:09 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.com – Ribuan warga terus berdatangan untuk membeli paket sembako murah yang digelar pihak kepolisian dan Perkumpulan Masyarakat Tionghoa Peduli Sukabumi di Gedung Auditorium BBPBAT, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (25/3/2023).

Sebanyak 3.000 paket sembako berisikan 2 Liter minyak goreng, 5 Kilogram Beras, 1 Kilogram telur ayam, dan 2 Kilogram gula pasir bisa didapatkan masyarakat yang telah memiliki kupon dengan harga 100 Ribu Rupiah.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan pasar murah ramadhan yang diselenggarakannya tersebut merupakan upaya untuk mendukung pemerintah daerah dalam menekan angka inflasi di bulan suci Ramadhan.

“Hari ini kami Polres Sukabumi Kota, bekerjasama dengan perkumpulan masyarakat Tionghoa peduli Sukabumi menyelenggarakan pasar murah Ramadhan. Kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung pihak pemerintah daerah dalam menekan angka inflasi yang biasanya terjadi pada saat menjelang atau pada saat bulan suci Ramadhan,” ujar Zainal

“Kami menyiapkan 3000 paket sembako yang didalamnya terdapat beras, minyak, gula dan telur, dimana harga pasarannya yaitu 140 Ribu, akan tetapi di pasar murah Ramadhan ini, kami menjualnya seharga 100 Ribu Rupiah,” sambungnya.

“Jadi untuk 3000 paket ini kita gelar di 8 lokasi, antara lain ; 2000 Paket dipusatkan di gedung Auditorium BBPBAT dan 1000 paket sembako lainnya disebar di 7 Polsek di wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, pasar Ramadhan yang diselenggarakannya tersebut menyasar warga kurang mampu yang layak menerima subsidi.

“Sasarannya kami yang menentukan melalui Bhabinkamtibmas kami kepada masyarakat yang memang membutuhkan subsidi bahan sembako,” ujar AKBP SY. Zainal Abidin.

“Besar harapan kami, kegiatan yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, baik yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan maupun yang tidak.” pungkasnya.

Reporter: Riza Fauzi | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist