Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:50 WIB

Sejumlah Bangunan di Palabuhanratu Sukabumi Rusak Diterjang Gelombang Pasang

Sejumlah Bangunan di Palabuhanratu Sukabumi Rusak Diterjang Gelombang Pasang

Selasa, 7 Februari 2023
/ Pukul: 14:19 WIB
Selasa, 7 Februari 2023
Pukul 14:19 WIB
Dampak gelombang pasang di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Palabuhanratu.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.comGelombang pasang setinggi 3 hingga 4 meter dilaporkan terjadi di Pantai Citepus Kebon Kalapa Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (6/2/2023) malam. Sejumlah bangunan bale milik warga rusak.

Masyarakat yang tinggal di sekitar bibir pantai mengaku terkejut dengan adanya peristiwa gelombang ombak yang secara tiba-tiba naik.

Warga sekitar, Asep Edom, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Ketinggian gelombang pasang itu mencapai 4 meter dengan jangkauannya sejauh 12 meter.

“Untuk di wilayah ini (Kebon Kalapa) saja tiga bale yang terdampak karena posisi si air itu tidak lantas ke atas jadi dia menabrak beberapa warung dan mengikis pasir akhirnya bale roboh,” ujar Asep, Selasa (7/2/2023).

Lebih lanjut Asep menyatakan, kini warga yang berada di pinggir Pantai Citepus khawatir terjadi lagi banjir rob susulan. Masyarakat berharap kepada pemerintah daerah atau instansi terkait untuk bisa membangunkan batu pemecah ombak.

“Sebelumnya sudah dihimbau kepada masyarakat sekitaran untuk waspada takutnya ombak akan lebih besar lagi, ternyata tadi malam sangat luar biasa dan ada beberapa bangunan yang roboh,” kata Asep.

“Harapan kami seperti yang sudah dibangun di pantai Istana Presiden sampai ke Balai Desa Citepus, walaupun ada ombak besar pun setidaknya ada penahan dulu,” tukasnya. (*)

Reporter: Carep 1

Related Posts

Add New Playlist