Senin,20 Mei 2024
Pukul: 10:00 WIB

Polres Sukabumi Buka Layanan Mudik Gratis 2023, Cek Kuota dan Rutenya!

Polres Sukabumi Buka Layanan Mudik Gratis 2023, Cek Kuota dan Rutenya!

Sabtu, 8 April 2023
/ Pukul: 17:12 WIB
Sabtu, 8 April 2023
Pukul 17:12 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Menjelang Lebaran 2023, Polres Sukabumi mempersiapkan dua kendaraan mudik gratis bagi warga Kabupaten Sukabumi.

Dua bus mudik gratis dari Polres Sukabumi tersebut hanya untuk tujuan wilayah Kabupaten Sukabumi dengan pemberangkatan dari Jakarta. Rutenya Jakarta – Cicurug – Parungkuda – Cikembar – Palabuhanratu.

Para perantau asal Kabupaten Sukabumi yang tinggal atau sedang merantau usaha di wilayah DKI Jakarta punya kesempatan baik untuk mudik ke kampung halaman dengan menggunakan jasa mudik gratis yang disediakan Polres Sukabumi tersebut.

“Ada dua bus yang dipersiapkan untuk mudik gratis ini. Total untuk 120 orang pemudik. Khusus tujuan mudik ke wilayah Kabupaten Sukabumi,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Sabtu (8/4/2023).

Menurut Kapolres, persyaratannya tidak terlalu sulit. Cukup bawa fotokopi KTP dan KK serta bisa mendaftarakn data diri ke no hotline yang sudah terpasang di banner informasi.

“Persyaratannya, dia warga Sukabumi yang mau pulang kampung ke Sukabumi,” jelasnya.

Pendaftaran mudik gratis Polres Sukabumi ini dimulai Sabtu (8/4/2023) sampai Minggu (16/4/2023) berlokasi di terminal Kampung Rambutan, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB.

Kapolres mengatakan layanan mudik gratis ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Reporter: Indra Sopyan | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist