Senin,20 Mei 2024
Pukul: 10:05 WIB

Pasang Target 9 Kursi, DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Kembali Calonkan 6 Petahana

Pasang Target 9 Kursi, DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Kembali Calonkan 6 Petahana

Minggu, 14 Mei 2023
/ Pukul: 22:37 WIB
Minggu, 14 Mei 2023
Pukul 22:37 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebanyak 35 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi mendaftar ke Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Minggu (14/5/2023).

kata Ketua DPC Gerindra, Dedi R Wijaya mengatakan, dari 35 bacaleg tersebut enam diantaranya merupakan petahana yang akan kembali bertarung.

“Incumbent (petahana) 100 persen, Insyaallah dicalonkan semua sebanyak enam orang yang dicalonkan. Apa yang beliau-beliau kerjakan selama periode ini, masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” kata Dedi kepada awak media.

Dedi menuturkan, pihaknya memaksimalkan kuota bacaleg sebanyak 35 orang. Kemudian 30 persen diantaranya merupakan keterwakilan dari perempuan.

“Target kita sembilan kursi, ada penambahan tiga kursi. Satu dapil kita berharap ada anggota legislatif, per dapil tambah satu jadi sembilan,” tutur dia.

Dia pun meyakini kuat dengan kemampuan para bacaleg yang mereka rekrut. Mereka punya kapasitas untuk bertarung di Pileg 2024. Terlebih kepada figur baru dalam bacaleg dari Partai Gerindra ini didominasi oleh kalangan akademisi.

“Kesiapan kami tentunya dalam menjelang pemilu ini bukan saat ini saja, sudah dari jauh-jauh hari dengan mengoptimalkan mesin-mesin politik yang ada dari tingkat PAC (Pengurus Anak Cabang), ranting dan anak ranting. Kami sedang menggarap anak ranting dan mudah-mudahan terbentuk 100 persen di seluruh wilayah Kota Sukabumi untuk menjadi mesin politik kami,” terang dia.

Lebih lanjut, menurutnya, lumbung suara Gerindra merata di tiga daerah pemilihan atau di seluruh kecamatan.

“Kita hampir merata ya, dapil 3 berpeluang tiga kursi, dapil 1 juga berpeluang dan dapil 2. Insyaallah kita berpeluang di tiga dapil tersebut,” tandasnya.

Reporter: CR1 | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist