Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:18 WIB

Pembukaan Porseni Guru Ke 15 Kabupaten Sukabumi, Bupati Marwam Hamami: Guna Tercapainya SDM Unggul Menuju Sukabumi Maju

Pembukaan Porseni Guru Ke 15 Kabupaten Sukabumi, Bupati Marwam Hamami: Guna Tercapainya SDM Unggul Menuju Sukabumi Maju

Kamis, 6 Juli 2023
/ Pukul: 16:53 WIB
Kamis, 6 Juli 2023
Pukul 16:53 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMBupati Sukabumi Marwan Hamami, pimpin upacara pembukaan pekan olahraga dan seni (Porseni) Guru KE 15 tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2023, yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Cipaku, Kecamatan Ciracap. Kamis, (6//07/2023). Porseni PGRI Guru mengusung tema sportivitas dan kreativitas guru untuk pendidikan berkualitas.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya menyebutkan, bahwa porseni guru sangat strategis untuk mencari bibit atlet atau seniman yang berbakat dari kalangan guru dan tenaga kependidikan untuk menjadi atlet unggulan di tingkat nasional.

“Merupakan suatu wadah untuk mengukur kemampuan atlet dan Seniman selama berlatih dan menempa diri untuk meraih prestasi yang maksimal serta untuk mengukur hasil pembinaan olahraga dan seni di masing-masing kecamatan,” jelasnya

Bupati menegaskan, kegiatan tersebut harus dijadikan sebagai ajang pemersatu dan mempererat kebangsaan atau menjaga fair play. Oleh karena itu melalui kompetisi keolahragaan dan kesenian ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna tercapainya sumber daya manusia yang unggul menuju sukabumi maju dan berkembang.

“Mari kita bangun Kabupaten Sukabumi dengan semangat gotong royong. Khususnya keolahragaan dan kesenian di kabupaten sukabumi agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya,” imbuhnya.

Lanjut Bupati, prestasi yang diraih oleh para guru melalui kompetisi ini bisa memotivasi siswa siswi untuk berprestasi. Maka dari itu, porseni ini harus didorong agar melahirkan generasi bangsa emas dimasa yang akan datang.

“Silaturahmi antar guru ini bisa menciptakan komunikasi dan kebersamaan yang baik diantara mereka, sehingga persoalan yang mereka hadapi bisa terpecahkan di ajang porseni ini,” katanya

Bupati berharap, para guru dan pelatih dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mendorong terjadinya peningkatan prestasi untuk anak didiknya di sekolah masing-masing.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi sangat mendukung adanya kegiatan porseni di Kabupaten Sukabumi dalam ajang bersilaturahmi, berkompetensi dibidang seni dan olahraga.

“Yang paling penting adanya porseni ini akan hadir atlet-atlet baru dari seorang guru,” singkatnya

Laporan panitia penyelenggara Porseni Guru tingkat Kabupaten Sukabumi Jajat Sudrajat menjelaskan, tema porseni tahun 2023 menggambarkan bahwa kegiatan ini menjadi suatu kegiatan yang dapat memperkuat karakter guru yang bersaing dalam kinerja serta mengakui kelebihan orang lain untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sukabumi.

“Porseni ini merupakan ajang prestasi dan kreasi dalam mengutamakan silaturahmi tenaga pendidik dan pendidikan se-Kabupaten ukabumi,” ucapnya.

Dijelaskan Jajat, porseni guru dilaksanakan selama lima hari yang berlokasi di Cibuaya, Kecamatan Ciracap mulai tanggal 5 sampai 9 Juli 2023 yang diikuti oleh ribuan peserta. Beberapa mata lomba pada porseni 2023 tersebut satu diantaranya, lomba di bidang olahraga, seni budaya dan akademik.

“Beberapa mata lomba tersebut diikuti oleh peserta umum dari peserta pendidik dan pendidikan yang tergabung dalam wadah organisasi PGRI Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga dengan porseni guru tingkat Kabupaten Sukabumi bisa mempersiapkan lahirnya atlet olahraga dan artis seni di ajang porseni guru tingkat provinsi dan nasional.

Sebelum upacara diawali dengan defile kontingen dari 15 organisasi mitra Disdik dan 47 Kontingen PGRI se-Kabupaten Sukabumi.

Related Posts

Add New Playlist