Senin,20 Mei 2024
Pukul: 10:47 WIB

Kulah jadi Masalah, Film Komedi Pendek Garapan Komunitas Forum Film Sukabumi X Disporapar Kota Sukabumi

Kulah jadi Masalah, Film Komedi Pendek Garapan Komunitas Forum Film Sukabumi X Disporapar Kota Sukabumi

Rabu, 22 Maret 2023
/ Pukul: 13:39 WIB
Rabu, 22 Maret 2023
Pukul 13:39 WIB
Trailer Film Kulah jadi Masalah.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Komunitas Forum sukabumi/">Film Sukabumi bersama Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggarap karya berjudul Kulah jadi Masalah.

Film Maker dari Komunitas Forum Film Sukabumi, Yudi Onyeh, mengatakan film bergenre komedi pendek ini dibuat dalam rangka memperingati hari film nasional 30 Maret mendatang. Trailer film sudah bisa ditonton di kanal youtube Kabizza Fest Kota Sukabumi.

“Film ini sebenarnya hendak digarap dua tahun ke belakang, namun saat itu kita tidak bisa bergerak banyak karena pandemi. Dan alhamdulillah semuanya bisa diselesaikan 2023 ini,” kata Yudhi Onyeh kepada sukabumisatu.com, Rabu (22/3/2023).

Yudi mengatakan Kulah jadi Masalah adalah film komedi yang mengambil latar kolam pemancingan dan kehidupan masyarakat perkampungan.

Ia pun menceritakan sinopsis atau cerita sekilas dari Kulah jadi Masalah. Para pemeran berandai-andai, bagaimana jika joran mereka nyangkut di tas berisi uang Rp 10 juta.

Khayalan ini nantinya jadi pemicu konflik antara para pemeran. Adegan-adegan kocak dari para seniman Sukabumi tentunya bakal menghibur penonton.

Hingga pada mereka pun tersadarkan bahwa yang diperdebatkan hanya imajinasi.

Yudi menjelaskan, film ini melibatkan sejumlah seniman Sukabumi. Termasuk diantaranya dari kalangan komedian yang tergabung dalam komunitas Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) Sukabumi.

“Selain film ini, komunitas Forum Film Sukabumi bersama Bidang Kepemudaan juga sudah memproduksi film lain. Diantaranya film komedi pendek, sketsa dengan judul si Adun. Dari mulai situ lah perjalanan komunitas Forum Film Sukabumi sering bekerja sama dengan bidang kepemudaan dengan platformnya Kabizza Fest,” kata dia.

Ia berharap Film Kulah jadi Masalah bisa menjadi barometer bagi film maker selanjutnya.

“Bahwa di Sukabumi itu minat di film komedi ini tinggi dan banyak pemain-pemainnya,” kata dia.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist