Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:50 WIB

Longsor Putus Akses Jembatan Penghubung Antar Kampung di Bantargadung Sukabumi

Longsor Putus Akses Jembatan Penghubung Antar Kampung di Bantargadung Sukabumi

Kamis, 23 Februari 2023
/ Pukul: 21:00 WIB
Kamis, 23 Februari 2023
Pukul 21:00 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Musibah tanah longsor terjadi di Kampung Cijagung, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Longsor terjadi setelah wilayah sekitar diguyur hujan deras.

Bencana longsor tersebut mengakibatkan sebuah jembatan penghubung antar kampung tergerus hingga ambruk. Akses warga setempat pun terputus.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin (48 tahun), mengatakan tanah longsor terjadi sekira pukul 16.45 WiB, Rabu (22/2/2023).

“Longsor yang terjadi akibat hujan deras dengan intensitas cukup lama terjadi dari mulai dari pukul 2 siang hingga pukul 5 sore,” ujarnya.

Material tanah membuat ambruk jembatan yang biasa digunakan warga. “Untuk sementara warga tak bisa melintas,” kata dia.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa ini. Longsor menghambat akses warga setempat terhambat, baik menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

“Kami telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat dan memasang tanda plang pembatas akses jembatan tidak bisa digunakan sementara untuk kebutuhan penanganan saat ini yang paling dibutuhkan Bronjong agar tanah yang tetgerus aliran sungai tidak meluas,” pungkasnya.

Reporter: Iwan Akar | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist