Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 19:20 WIB

Khitanan Massal hingga Pelayanan Kesehatan, DPK KNPI Cibadak Gelar Baksos Meriahkan HJKS ke-153

Khitanan Massal hingga Pelayanan Kesehatan, DPK KNPI Cibadak Gelar Baksos Meriahkan HJKS ke-153

Selasa, 12 September 2023
/ Pukul: 13:30 WIB
Selasa, 12 September 2023
Pukul 13:30 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Cibadak menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153.

Kegiatan diselenggarakan di Taman Kota Cibadak di Desa Karangtengah, Senin (12/09/2023). Ada pun sejumlah kegiatan yang diadakan diantaranya khitanan massal, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan implant dan IUD, layanan kesehatan hewan dan vaksin rabies, serta pemberian santunan untuk anak yatim dan jompo.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara. Khusus untuk khitanan massal, kurang lebih ada 100 anak yang didaftarkan,” kata Moch Silmi Nurjaya, Ketua DPK KNPI Kecamatan Cibadak

Silmi mengatakan kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Forkopimcam Cibadak. Anggaran kegiatan bersumber dari UPZ Baznas Kecamatan Cibadak, para donatur, dan sumbangan dari pelaku wirausaha serta perusahaan

“Banyak jumlah dari perusahaan dari bank juga ya dari perusahaan termasuk. Dari KNPI pun kita ada sumbangsih,” kata Silmi.

“Harapannya untuk kedepannya. Saya ingin rekan-rekan KNPI terus melanjutkan kegiatan positif seperti ini. Kebaikan untuk sosial itu akan saya teruskan ke depannya,” kata dia.

Sementara itu kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Seperti yang disampaikan Aning, warga Kecamatan Cibadak.

“Alhamdulilah sangat membantu dengan adanya ini. Saya bahagia anak yang ke tiga saya bisa dikhitan,” kata dia.

“Alhamdulilah sangat membantu. Sangat bersyukur adanya sunat masal ini,” tutur Asep, warga lainnya.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist