Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:30 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Usung Konsep Politik Gembira, Apa Itu?

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Usung Konsep Politik Gembira, Apa Itu?

Rabu, 3 Mei 2023
/ Pukul: 18:52 WIB
Rabu, 3 Mei 2023
Pukul 18:52 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, mengusung konsep happy politic atau politik gembira. Ia menilai, konsep ini sebaiknya digunakan setiap partai politik.

“Saya sangat mengharapkan dan mengusung politik ini lebih baik politiknya politik gembira atau politik happy,” ujar Yudha di sela kegiatan halal bihalal DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi, di Rabu (3/5/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi ini menjelaskan konsep tersebut membuat politik menjadi media untuk mempersatukan masyarakat.

Politik gembira lebih mengedepankan gagasan-gagasan besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Supaya politik ini bukannya membelah-belah masyarakat, tapi bagaimana dari hasil politik ini bisa mempersatukan masyarakat,” kata dia.

Yudha pun menyarankan untuk tidak mengusung politik perbedaan dengan membawa narasi yang mendiskreditkan.

“Jangan membawa kebencian, dan jangan membawa segmentasi-segmentasi yang membuat gaduh di masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Yudha mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan kesejukan di tengah suhu politik yang mulai menghangat.

“Jadi saya rasa apresiasi yang sangat tinggi di situasi dan kondisi tahun politik, tapi dengan adanya kegiatn ini Apdesi mempersembahkan sebuah kesejukan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan kepala desa menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan Apdesi. Selain Yudha, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi juga mengikuti kegiatan itu.

Mereka diantaranya dua orang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin dan Yudi Suryadikrama, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, Sekretaris DPC Partai Demokrat Saepulloh, Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) Gun Gun, serta perwakilan Forkopimcam Parakansalak.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

 

Related Posts

Add New Playlist