Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:28 WIB

Juara Sprint 100 M Tingkat Nasional, Yogi SMAN 1 Surade Dapat Golden Tiket ke Australia

Juara Sprint 100 M Tingkat Nasional, Yogi SMAN 1 Surade Dapat Golden Tiket ke Australia

Senin, 16 Januari 2023
/ Pukul: 14:27 WIB
Senin, 16 Januari 2023
Pukul 14:27 WIB
Pelajar SMAN1 Surade, Muhamad Yogi Shaputra, berhasil menjuarai Energen Champion Student Athletics Championships dan berhak mendapatkan golden tiket ke Australia.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Pelajar surade/">SMAN 1 Surade Kabupaten Sukabumi, Muhamad Yogi Shaputra, menorehkan prestasi membanggakan di final kejuaraan atletik antar pelajar. Atas prestasinya ini Ia berhak mendapatkan golden tiket ke Autstralia.

Yogi menjadi yang tercepat dalam pertandingan final Student Athletics Championships (SAC) Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Jumat 13 Desember 2023 dengan menorehkan catatan waktu 11,06 detik.

Remaja asal Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi tersebut lolos ke babak final setelah bbersaing dengan atlet pelajar se-Indonesia yang jumlahnya 336 orang.

Atas prestasinya yang membanggakan ini Yogi mendapat gelar Champion SAC dari Energen Champion SAC National Championship dan berhak mendapat golden tiket untuk mengikuti training camp ke Australia.

Kompetisi atletik atlet pelajar bertajuk Energen Champion SAC diikuti 336 atlet pelajar putra dan putri.

Babak kualifikasi dilakukan di sembilan wilayah regional sejak Agustus sampai Desember 2022. Ke-9 wilayah kualifikasi regional itu adlaah Bali Nusa Tenggara (di Mataram), Papua (di Mimika), DI Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (di Banjarmasin), Jawa Timur (Surabaya), Sumatra Utara (Medan), DKI Jakarta & Banten (Jakarta), Jawa Barat (Bandung) dan Jawa Tengah (Semarang).

Babak kualifikasi menyisakan 88 atlet pelajar yang lolos ke babak final. Di final diadakan 10 nomor perlombaan.

 

Related Posts

Add New Playlist