Senin,15 Juli 2024
Pukul: 18:02 WIB

Jelang HUT ke-25, PNM Sukabumi Gelar Bakti Sosial Masjid

Jelang HUT ke-25, PNM Sukabumi Gelar Bakti Sosial Masjid

Senin, 20 Mei 2024
/ Pukul: 21:45 WIB
Senin, 20 Mei 2024
Pukul 21:45 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Kantor Cabang Sukabumi melakukan kegiatan sosial menjelang peringatan hari jadi ke-25 PNM yang jatuh pada 1 Juni. Kegiatan sosial ini menjadi agenda rutin dari salah satu perusahaan BUMN tersebut.

Salah satu titik kegiatan sosial berada di Masjid Alhidayah di Kampung Cibunar RT 19 RW 05, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

“Hari ini salah satu rangkaiannya yakni memberikan bantuan sosial ke masjid. Kita berikan infak berupa uang Rp 3 juta, dan perlengkapan solat serta Alquran,” ujar Muhammad Resya Apriansyah, Pimpinan Cabang PNM Sukabumi kepada awak media di Kadudampit, Senin (20/05/2024).

Sejumlah pegawai PNM Cabang Sukabumi juga membersihkan area masjid. Resya mengatakan, kegiatan sosial juga dilakukan di dua panti asuhan.

“Kami berharap bisa lebih diterima oleh masyarakat. Sebagai lembaga pembiayaan yang bertugas memberikan penyaluran modal UMKM, kami juga memberikan edukasi agar keberadaan PNM bisa lebih manfaat untuk maayarakat,” tambah Resya.

PNM Kantor Cabang Sukabumi menkover wilayah kerja Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Kabupaten Cianjur. Di Kabupaten Sukabumi sendiri, PNM sudah dipercaya 378 ribu nasabah.

Resya menambahkan, PNM Sukabumi juga memiliki kegiatan sosial yang berkelanjutan dalam bentuk program. Yaitu program Ruang Pintar yang kini sudah beroperasi di 7 titik di Sukabumi.

“Kita biayai untuk edukasi non formal terhadap anak-anak para nasabah kami. Semua peralatan sekolah, menulis, paket gizi, internet gratis semua kita biayai. Termasuk untuk tenaga pengajar, dan siswanya tidak kita pungut biaya,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial bertajuk “PNM Peduli Bakti Sosial Masjid” ini merupakan salah satu rangkaian acara dengan tema “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa” yang diadakan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Kegiatan melibatkan seluruh karyawan PNM yang dengan semangat gotong royong membersihkan area masjid. Kegiatan bersih-bersih meliputi pembersihan lantai, dinding, karpet, dan area sekitar masjid untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi para jamaah.

Selain kegiatan bersih-bersih, PNM juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa alat kebersihan, dan perlengkapan ibadah lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

Tidak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan kegiatan masjid, PNM juga memberikan santunan untuk infaq masjid. Dana infaq ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid dan diharapkan dapat digunakan untuk keperluan operasional dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PNM sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung aktivitas keagamaan di masyarakat,” tambah Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM.

Ia menambahkan tema ‘Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa’ tidak hanya mencerminkan pertumbuhan PNM sebagai perusahaan. Tetapi juga semangat untuk terus memberikan harapan dan dukungan bagi komunitas yang lebih luas.

“Kegiatan bakti sosial ini menutup rangkaian peringatan HUT ke-25 PNM dengan penuh semangat kebersamaan dan kepedulian, memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial demi kemajuan bersama,”¬†tambahnya.

 

 

Related Posts

Add New Playlist