Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:17 WIB

Kades Pasir Halang Sukaraja Dorong Pelaku UKM Lakukan Inovasi

Kades Pasir Halang Sukaraja Dorong Pelaku UKM Lakukan Inovasi

Kamis, 18 April 2024
/ Pukul: 20:59 WIB
Kamis, 18 April 2024
Pukul 20:59 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kepala Desa Pasir Halang, Yusup Purnama, mengajak pelaku UMKM se-Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi untuk terus berinovasi. Yusup menilai inovasi menjadi hal penting dalam suatu usaha termasuk UMKM.

Hal tersebut disampaikan Yusup saat menghadiri halal bihalal pelaku UMKM se-Kecamatan Sukaraja yang digelar di wilayah Desa Pasir Halang.

“Mari terus lakukan inovasi sehingga produk yang dibuat semakin unggul dan memiliki ciri khas,” kata Yusup, Kamis (18/04/2024).

“Perlu sebuah kreatifitas agar UMKM di Sukaraja bisa dilirik konsumen,” tukasnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersatu padu dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di Kecamatan Sukaraja.

“Saya mengapresiasi kegiatan halal bihalal ini apalagi ini juga jadi media berbagi keilmuan dan pengembangan UMKM,” kata dia.

Sejumlah pelaku usaha yang tergabung dalam Paguyuban UMKM se-Kecamatan Sukaraja berkumpul di Taman Bejo, Desa Pasirhalang. Hal itu dilaksanakan dalam rangka silaturahmi halal bihalal. Kegiatan tersebut dihadiri pula forkopimcam Sukaraja.

Ketua Paguyuban UMKM Kecamatan Sukaraja Ajeng mengatakan, kegiatan halal bihalal ini dirangkaikan dengan saling berbagi ilmu. Namun tak hanya itu saja, momen tersebut pun dijadikan ajang mengenalkan produk UMKM yang ada di Kecamatan Sukaraja.

“Kegiatan halal bihalal yang kami lakukan ini, sekaligus jadi ajang berbagi ilmu dan pengenalan sejumlah produk UMKM di sini,” ujarnya.

Hal itu bertujuan untuk mendongkrak penjualan produk UMKM di Kecamatan Sukaraja. Sebab dirinya meyakini, semakin dikenal prodoknya akan lebih dilirik masyarakat luas.

“Produk UMKM yang ada di Kecamatan Sukaraja, khususnya dari 150 anggota yang tergabung ke dalam paguyuban berupa pangan dan pertanian,” ucapnya

Namun tak puas sampai di situ saja, paguyuban tersebut akan terus menyisir masyarakat Kecamatan Sukaraja yang sedang mengembangkan usahannya. Hal itu agar semua pelaku UMKM di Kecamatan Sukaraja bisa maju bersama.

“Kita akan merangkul semua pelaku UMKM agar maju dan sejahtera bersama,” ungkapnya.

 

Related Posts

Add New Playlist