Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:43 WIB

Jalan Minim Penerangan, Truk Bermuatan 30 Ton Batu Bara Terguling di Cikembar Sukabumi

Jalan Minim Penerangan, Truk Bermuatan 30 Ton Batu Bara Terguling di Cikembar Sukabumi

Selasa, 14 Maret 2023
/ Pukul: 14:14 WIB
Selasa, 14 Maret 2023
Pukul 14:14 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebuah truk bermuatan 30 ton batu bara terguling di ruas jalan utama di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Minimnya penerangan jalan di lokasi kecelakaan menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan.

Truk tersebut terguling di wikayah Kampung Gunungkarang RT 3 RW 5, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar. Kecelakaan truk sempat menyebabkan antrean kendaraan.

“Kejadiannya semalam. Jalanan sini kan belokan, terus miring dan gelap banget. Kebetulan dari arah Cibadak ada mobil yang masuk jalur, saya berusaha menghindar,” kata Asep Dodi, sopir truk ditemui sukabumisatu.com, Selasa (14/3/2023).

Asep mengaku sering melintasi ruas jalan tersebut. Ia sudah berusaha mengendalikan truk namun gagal.

Hingga Selasa siang, mobil truk bernopol F 9937 KYV yang mengangkut 30 ton batu bara itu masih belum dievakuasi. Sejumlah anggota polisi terlihat berada di lokasi untuk membantu mempersiapkan evakuasi truk dan mengatur arus lalu lintas.

“Ada mobil dari arah berlawanan, masuk ke jalur saya. Langsung saya banting stir” kata dia.

“Tadiya mau bawa angkutan batu bara ini ke daerah Jampang,” tambahnya.

Sementara itu, warga sekitar, Nia (50), mengaku sangat kaget saat insiden truk terguling terjadi. Ia yang saat itu berada di dalam rumah merasakan getaran cukup kencang.

“Pas dicek ke jalan ternyata ada truk terguling,” kata dia.

Menurutnya, tempat kecelakaan terbilang rawan kecelakaan. Selain medan yang berkelok dan kondisi jalan miring, lokasi kecelakaan juga minim penerangan.

“Makanya kasihan sopir-sopir itu, gelap banget di sini. Mudah-mudahan aja segera diperbaiki biar enggak axa kecelakaan lagi,” kata Nia.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist