Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:15 WIB

Blak-blakan Marwan Soal Alasan Pilih Asjap: Rek Saha Deui Atuh?

Blak-blakan Marwan Soal Alasan Pilih Asjap: Rek Saha Deui Atuh?

Sabtu, 27 April 2024
/ Pukul: 11:01 WIB
Sabtu, 27 April 2024
Pukul 11:01 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, blak-blakan soal alasan mengusung Asep Japar (Asjap) sebagai Calon Bupati Sukabumi. Ia meyakinkan keputusan memilih Asjap sudah melalui serangkaian proses yang memakan waktu tak kurang dari dua tahun.

“Kenapa kita mendorong Asep Japar, dia selama ini memahami konsep keberlanjutan pembangunan di Sukabumi. Terkait konsep-konsep percepatan pembangunan itu, Dia selalu dilibatkan dalam pemikirian perencanaan,” ujar Marwan usai deklarasi pengusungan Asep Japar di Grand Sulanjana, Jumat (26/04/2024).

Berdasarkan hasil penilaian DPD Partai Golkar, lanjut Marwan, Asep Japar dinilai sebagai satu-satunya kandidat yang mumpuni. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi ini juga memahami konsep keberlanjutan pembangunan yang dinilai penting dalam estafet kepemimpinan Marwan Hamami.

“Sehingga kalau nanti estafetnya diberikan kepercayaan masyarakat adalah Asep Japar, tidak ada lagi ada persoalan gap kelanjutannya,” kata dia.

Alasan lain tentang terpilihnya Asjap adalah pada Keputusan DPP Partai Golkar soal kriteria calon bupati di daerah yang harus diusung. Marwan menjelaskan, pada poin 106 di keputusan itu dijelaskan bahwa siapa pun yang diusung adalah orang yang membantu pemenangan saat Pilpres dan Pileg.

“Yang lain kan tidak ada kecuali Pak Asep Japar dan Haji Unang,” kata dia.

“Tapi Haji Unang hari ini ketika dilakukan survei, beliau stak dan tinggal Pak Asep Japar. Makanya kita deklarasi da rek saha deui atuh (Mau siapa lagi),” tambah Marwan.

Marwan menjelaskan kajian tentang pengusungan Calon Bupati Sukabumi, termasuk penjaringan, sudah melalui tahapan proses panjang. Tidak mungkin partai berlambang pohon beringin ini mengulang kembali penjaringan.

“Ketika kita cari lagi yang baru, wah cape lagi. Itu sudah dua tahun yang lalu kita melakukan kajian itu, bukan hari ini,” imbuh Marwan.

Diberitakan sebelumnya tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi mendeklarasikan pengusungan Asep Japar untuk maju di Pilkada 2024.

Deklarasi diselenggarakan usai halal bihalal DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi di Grand Sulanjana, Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Jumat (26/04/2024).

Seremoni pembacaan deklarasi diikuti langsung oleh pimpinan ketiga partai yaitu Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami, Ketua DPC Gerindra Yudha Sukmagara, dan Ketua DPC PPP Dedi Damhudi.

“Golkar sebenarnya tanpa koalisi pun bisa jalan. Tapi kita berpandangan untuk membangun Sukabumi tidak bisa dilakukan sendiri dan saat ini sudah ada Gerindra dan PPP yang berkenan berkoalisi dengan Golkar,” kata Marwan Hamami kepada awak media.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

 

Related Posts

Add New Playlist