Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:43 WIB

Banyak Sekolah Tahfidz, Bupati Marwan Yakin Tiap Desa di Sukabumi Bisa Punya Penghafal Alquran

Banyak Sekolah Tahfidz, Bupati Marwan Yakin Tiap Desa di Sukabumi Bisa Punya Penghafal Alquran

Kamis, 23 Februari 2023
/ Pukul: 09:29 WIB
Kamis, 23 Februari 2023
Pukul 09:29 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMBupati Sukabumi, Marwan Hamami, optimis program penguatan religius di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan baik. Terlebih dengan banyaknya sekolah-sekolah tahfidz, Ia optimis setiap desa di Kabupaten Sukabumi punya penghafal Alquran.

Hal itu dikatakan Marwan saat meresmikan Sekolah Tahfidz Quran Plus Kurnia Islamic Boarding School (KIBS) di Kecamatan Sukalarang, Rabu (22/2/2023).

“Kami juga optimis penguatan religius seperti yang terprogramkan bisa terwujud. Terutama lewat pembelajaran alquran oleh anak-anak kita,” kata Marwan dilansir dari situs resmi Pemkab Sukabumi.

Marwan mengatakan, banyaknya sekolah-sekolah tahfidz bisa membuat setiap wilayah di Kabupaten Sukabumi punya penghafal Alquran. Minimal setiap desa punya satu orang penghafal Alquran.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Marwan juga menilai keberadaan KIBS memberikan angin segar bagi pemerintah. KIBS diharapkan dapat membantu pemerintah dalam hal peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia.

“Pendirian sekolah ini bisa memberikan harapan baru dalam peningkatan SDM lewat pemahaman alquran,” kata dia.

Untuk diketahui KIBS menyelenggarakan sekolah khusus putri ini dan menerima santri untuk jenjang SLTP dan SLTA. Sekolah tersebut memberikan fasilitas yang luar biasa bagi para santri yang belajar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kurnia Khoiru Ummah, Neneng Kurniasih, mengatakan, sekolah KIBS dibentuk sebagai komitmennya melahirkan generasi muda Islami. Hal itu sesuai cita-cita yayasan yang ingin bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berkomitmen tidak hanya melahirkan penghafal Alquran 30 juz, tapi juga berahlak mulia,” bebernya.

Berkaitan Sekolah Tahfidz Quran Plus KIBS ini, merupakan yang kedua dibangun oleh yayasannya. Hal itu setelah dibangun sekolah dasar di wilayah Kota Sukabumi pada 2015 lalu.

“Sekolah SD yang sudah dibangun di 2015 telah melahirkan hafidz dan hafidzah. KIBS ini sebagai keberlanjutannya intuk tingkat SMP dan SMA. Namun sekolah ini khusus perempuan,” jelasnya.

Peresmian KIBS dimeriahkan dengan lomba KIBS Festival (Muslimah Student Competitions) yang memperebutkan tropi bergilir. Rangkaian kegiatan peresmian diakhiri dengan peninjauan fasilitas KIBS oleh Bupati Marwan.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist