Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 05:56 WIB

Bupati Marwan Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Alquran Kab Sukabumi di Momen Nuzulul Quran

Bupati Marwan Dinobatkan Sebagai Bapak Pendidikan Alquran Kab Sukabumi di Momen Nuzulul Quran

Sabtu, 15 April 2023
/ Pukul: 19:36 WIB
Sabtu, 15 April 2023
Pukul 19:36 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMBupati Sukabumi, Marwan Hamami, bersama masyarakat memperingati Nuzulul Quran di Pendopo, Sabtu, 15 April 2023. Kegiatan yang dihadiri kepala perangkat daerah beserta jajarannya ini, sekaligus penyerahan bantuan operasional dan insentif bagi guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) dan Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) se-Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Marwan meminta peran para guru madrasah untuk berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, tantangan kedepan semakin berat. Terutama, dalam menatap 2045 Indonesia emas.

“Guru madrasah memiliki modal utama untuk berkontribusi terdepan dan terbaik bagi anak dalam menimba ilmu. Terutama dalam peningkatan SDM generasi muda kita,” ujarnya.

Apalagi untuk generasi muda Kabupaten Sukabumi, perlu pondasi akidah yang kuat. Sehingga, bisa kuat dalam mrnghadapi tantangan zaman.

“Mari bapak/ibu untuk berkontribusi sesuai kemampuannya demi kemajuan Kab Sukabumi,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Marwan menyebutkan banyak beasiswa yang dikeluarkan Pemkab Sukabumi. Baik tingkat sekolah dasar hingga perkuliahan.

“Kami sediakan beasiswa dari mulai SD hingga sekolah di kedokteran. Salah satunya syaratnya harus hafal Alquran,” ungkapnya.

Ketua FKDT Kabupaten Sukabumi KH. Abdullah mengaku bersyukur di momen peringatan nuzulul quran terdapat bantuan operasional dan insentif bagi para guru madrasah. Apalagi, jumlah guru madrasah yang mendapatkan bantuan meningkat dari tahun lalu.

“Di momen ini kami para guru madrasah sangat senang dan berbangga hati kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan insentif dan operasional kepada kami,” bangganya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pembayaran zakat oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Sekda Ade Suryaman kepada Baznas.

Selain itu, Marwan pun dinobatkan sebagai bapak pendidikan Alquran se Kabupaten Sukabumi oleh FKPQ.

Kegiatan diakhiri dengan tausyiah Nuzulul Quran oleh KH Aang Abdullah Zein. (*)

 

Related Posts

Add New Playlist