Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 00:02 WIB

Aliansi Ormas dan OKP Surade Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Aliansi Ormas dan OKP Surade Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022
/ Pukul: 17:16 WIB
Selasa, 22 November 2022
Pukul 17:16 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SURADE, SUKABUMISATU.COM – Aliansi Ormas dan OKP di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi solidaritas untuk membantu warga Cianjur yang terdampak musibah gempa tektonik, Selasa (22/11/2022).

Kordinator Aksi Solidaritas, Hendry Firmansyah, mengatakan kegiatan penggalangan dana diikuti berbagai komunitas dan ormas yang ada di Surade dan Pajampangan. Diantaranya, Paguyuban Jampang Tandang, Sukabumi Walagri, Jampe, Manggala Garuda Putih, Pemuda Pancasila, Aswaja, Sapujagat, Lorong Musik, Teluh Jampang, PAMMI, ASUMSI, RSP, dan Komunitas Duduluran.

“Rencananya penggalangan dana ini akan kami laksanakan selama tiga hari kedepan,” ujar Hendry pada Sukabumisatu.com. Selasa (22/11/2022).

Penggalangan dana dilakukan di Jalan Raya Surade Sukabumi ini disambut baik oleh warga pengguna jalan. Mereka ikut berempati atas kejadian yang menimpa warga Cianjur dan sebagian wilayah di Sukabumi tersebut.

“Selain menggalang dana di jalan raya, kami juga menarik perhatian warga yang lewat dengan live akustik bersama teman-teman musisi pajampangan,” sambung Hendry.

Lewat aksi ini aliansi ormas dan komunitas di Surade ini berharap dapat meringankan beban korban gempa pergerakan sesar cimandiri.

Related Posts

Add New Playlist