Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:48 WIB

Warga Khawatir, Tiang Miring di Pasirkuda Gegerbitung Teror Pengguna Jalan

Warga Khawatir, Tiang Miring di Pasirkuda Gegerbitung Teror Pengguna Jalan

Kamis, 23 Maret 2023
/ Pukul: 19:42 WIB
Kamis, 23 Maret 2023
Pukul 19:42 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Keberadaan tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di Jalan Pasirkuda, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi yang dalam kondisi miring bikin warga ketakutan. Warga khawatir tiang jatuh menimpa pengguna jalan jika tidak segera diperbaiki.

Pantauan sukabumisatu.com, posisi tiang lampu jalan yang berada di dekat pemukiman warga mengalami kemiringan sekitar 35 derajat ke arah bangunan ruko. Tak ada penyangga pada tiang yang miring itu.

Rony (48 tahun ) salah seorang pengendara motor mengatakan kemiringan yang terjadi pada tiang tersebut disebabkan tidak adanya penyangga kabel sling. Struktur tanah tempat tiang ditancapkan juga tidak stabil.

“Semoga saja ada perbaikan, karena kalau dibiarkan takutnya tiang lampu jalan itu bisa tumbang sewaktu-waktu. Apalagi jalan ini selalu dipenuhi anak sekolah,” kata Rony kepada sukabumisatu.com, Kamis (23/3/2023).

Ia berharap pihak terkait segera mengecek dan memperbaiki tiang miring agar masyarakat tidak khawatir.

Sementara itu kata Maman (29 tahun) salah seorang pengendara mobil mengaku posisi tiang lampu jalan tersebut sudah saatnya dilakukan perbaikan. Menurutnya, para pengendara yang melintas sangat resah dan khawatir tiang lampu jalan tersebut akan tumbang dan menimpa pengendara.

“Cukup bahaya kalau dibiarkan seperti ini. Karena sudah sangat mengkhawatirkan apalagi tanpa penyangga,”

Ia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi segera melalukan pengecekan dan memperbaiki agar masyarakat tidak khawatir dengan kondisi tiang lampu jalan tersebut.

Reporter: Iwan Akar | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist