Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 13:05 WIB

UPTD PU Wilayah Jampang Kulon Berhasil Melaksanakan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Cikamunding II

UPTD PU Wilayah Jampang Kulon Berhasil Melaksanakan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Cikamunding II

Minggu, 2 Juli 2023
/ Pukul: 13:23 WIB
Minggu, 2 Juli 2023
Pukul 13:23 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU Wilayah Jampang Kulon melaksanakan pemeliharan jaringan irigasi Cikamunding II yang terletak di Desa Kadaleman, Kecamatan Surade.

Irigasi Kadaleman merupakan salah satu sistem irigasi yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Sistem irigasi ini memiliki fungsi penting dalam mengairi luas lahan pertanian seluas 80 hektar di sekitar wilayah tersebut. Dengan panjang saluran mencapai 3.318 meter, irigasi ini memberikan pasokan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan meningkatkan produktivitas tanaman di kawasan tersebut.

Pemeliharaan jaringan irigasi Cikamunding II dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran aliran air dan memaksimalkan efisiensi pengairan. UPTD PU Will Jampang Kulon telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan secara menyeluruh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh UPTD PU Wilayah Jampang Kulon dalam pemeliharaan jaringan irigasi Cikamunding II. Beliau menegaskan pentingnya menjaga infrastruktur irigasi yang baik untuk mendukung sektor pertanian yang merupakan tulang punggung perekonomian daerah.

Dengan pemeliharaan yang dilakukan, diharapkan ketersediaan air yang cukup dan lancar di irigasi Kadaleman dapat meningkatkan produktivitas pertanian, memperbaiki kondisi sosial ekonomi petani, dan berkontribusi pada ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi.

Related Posts

Add New Playlist