Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:47 WIB

Terungkap! Ini Penyebab Banjir Parah Sebabkan Lalin Sukabumi-Cianjur Macet Total di Sukalarang

Terungkap! Ini Penyebab Banjir Parah Sebabkan Lalin Sukabumi-Cianjur Macet Total di Sukalarang

Selasa, 6 Desember 2022
/ Pukul: 21:29 WIB
Selasa, 6 Desember 2022
Pukul 21:29 WIB
Banjir di Jalan Nasional, di Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Selasa 6 Desember 2022
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKALARANG, SUKABUMISATU.COMBanjir di Jalan Nasional, di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi viral di sosial media. Aliran air yang deras dan keruh membuat jalan raya terlihat seperti sungai.

Banjir tersebut tepatnya terjadi di Cimangkok, dekat pabrik GSI, Selasa 6 Desember 2022. Dari sejumlah foto dan video yang beredar di sosial media, terlihat banjir cukup tinggi.

Ada pula cuplikan video yang memperlihatkan pemotor hampir terseret arus. Banjir juga menyebabkan arus lalu lintas di lokasi tersebut macet total.

Camat Sukalarang, Riza Nugraha Yudanegara, mengungkapkan banjir disebabkan jebolnya saluran irigasi. Kondisi serupa hampir selalu terjadi setiap wilayah sekitar diterjang hujan deras.

“Jebolnya saluran air itu sudah lama, ada sekitar dua bulan terakhir sebelum saya menjabat di sini. Setiap hujan deras airnya sering meluap ke jalan, tetapi kondisi terparah informasinya memang sore tadi,” kata Riza kepada awak media.

Pemerintah desa dan aparatur pemerintah wilayah sudah membuat surat pengajuan perbaikan saluran tersebut ke PU Pusat melalui perwakilan di daerah Cianjur. Kewenangan pengelolaan jalan dan saluran irigasi di lokasi itu merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kami juga tidak memiliki anggaran untuk memperbaikinya. Kami juga sudah berkoordinasi dan melaporkan ke BPBD,” tandasnya.

Related Posts

Add New Playlist