Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:57 WIB

Sukses Bawa Desa Sukaraja Keluar dari Status Tertinggal, Kades Berprestasi Ephar Sayid Abdullah Siap Nyaleg di Dapil Sukabumi IV

Sukses Bawa Desa Sukaraja Keluar dari Status Tertinggal, Kades Berprestasi Ephar Sayid Abdullah Siap Nyaleg di Dapil Sukabumi IV

Rabu, 17 Mei 2023
/ Pukul: 11:05 WIB
Rabu, 17 Mei 2023
Pukul 11:05 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMPartai NasDem sudah mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kabupaten Sukabumi belum lama ini. Satu diantara para bacaleg tersebut adalah Ephar Sayid Abdullah, mantan kepala desa berprestasi asal Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

“Insya Allah saya siap untuk memberikan pengabdian dan kontribusi kepada masyarakat melalui wadah DPRD Kabupaten Sukabumi,” kata Ephar kepada sukabumisatu.com.

Ephar maju menjadi bacaleg untuk daerah pemilihan (Dapil) Sukabumi IV Kabupaten Sukabumi yang meliputi Kecamatan Gunung Guruh, Cisaat, Kadudampit, Sukabumi, Sukaraja, Sukalarang, Cireunghas, Kebonpedes, dan Gegerbitung.

Ia menegaskan, menjadi anggota legislatif adalah pilihannya untuk turut serta dalam memajukan Kabupaten Sukabumi. Jika terpilih, Ephar akan memaksimalkan peran sesuai dengan tugas anggota DPRD yaitu diantaranya Menampung Aspirasi masyarakat, Legislasi, Budgeting dan fungsi Pengawasan.

“Kabupaten Sukabumi perlu gebrakan dari kaum muda di DPRD Kabupaten Sukabumi. Saya mohon doa dan dukungan kepada semuanya,” kata dia.

Ephar Sayid Abdullah adalah Kepala Desa Sukaraja periode 2012 – 2018. Di usia 25 tahun saat itu, Ia menjadi kepala desa termuda di Kabupaten Sukabumi.

Lulusan program studi administrasi bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi ini membuktikan kawula muda bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan. Saat ia menjabat, Ephar berhasil mengantarkan Desa Sukaraja keluar dari status tertinggal menjadi desa berkembang.

Di bawah kepemimpinan Ephar, Desa Sukaraja juga menjadi desa digital pertama di Kabupaten Sukabumi melalui kerjasama dengan perpustakaan daerah (Perpusda) dan Coca-Cola Foundation. Desa Sukaraja juga banyak memperoleh penghargaan dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Diantaranya program P2WKSS, Lomba Kader Posyandu, Lomba Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan, pernah dijadikan Locus program Penyuluhan Sosial dari Kementrian Sosial RI dan Locus Program Kabupaten Sukabumi Sehat (Wiwerda )

“Saya mempunyai keyakinan akan bisa lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan dasar masyarakat untuk saya implementasikan sesuai dengan tupoksi sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi apabila terpilih nanti. Karena keberhasilan pembangunan desa akan mencerminkan keberhasilan pembangunan daerah dan nasional,” kata dia. (*)

 

Related Posts

Add New Playlist