Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:06 WIB

Sukabumi Kota Terbaik Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

Sukabumi Kota Terbaik Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

Rabu, 17 Mei 2023
/ Pukul: 06:36 WIB
Rabu, 17 Mei 2023
Pukul 06:36 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Satu prestasi membanggakan kembali diraih Kota Sukabumi. Baru-baru ini, Kota Sukabumi menjadi juara pertama tingkat nasional dalam perencanaan dan pencapaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023.

Prestasi ini patut diacungi jempol. Kota Sukabumi berhasil unggul dari kota-kota lainnya, termasuk tiga ibukota provinsi lain seperti Makassar, Palu, dan Semarang yang juga masuk ke dalam 10 besar peraih penghargaan.

“Alhamdulillah, bersyukur pada Allah SWT, Kota Sukabumi di tahun 2023 ini berhasil meraih prestasi sebagai Juara 1 PPD Tingkat Kota se-Indonesia,” ujar fahmi/">Achmad Fahmi, Wali Kota Sukabumi.

Fahmi mengatakan pencapaian ini menjadi bukti pembangunan yang dilaksanakan selama ini. Pembangunan di Kota Sukabumi dilakukan dengan kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat serta pemangku kepengtingan lainnya.

Secara khusus Fahmi juga menyampaikan terima kasih kepada Bappeda Kota Sukabumi juga perangkat daerah lainnya. Termasuk wadah kreativitas anak muda Kota Sukabumi yakni Sukabumi Creative Hub.

“Terimakasih juga bagi para warga tercinta yang senantiasa memberikan dukungan terbaiknya untuk pembangunan di kota tercinta,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PPD 2023 diadakan oleh Kementerian PPN/Bappenas. Penilaian dilakukan terhadap kategori kota kabupaten serta pemrintah provinsi.

Penghargaan diberikan untuk pemerintah daerah yang dinilai konsisten menyiapkan perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan yang baik dan berkelanjutan.

“PPD juga merupakan kegiatan pengendalian perencanaan pembangunan daerah oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui evaluasi kreatif dan komprehensif terhadap pembangunan daerah untuk tingkat provinsi, kabupaten, dan kota setiap tahun sehingga terjadi keselarasan pembanguna mulai dari tingkat pusat sampai degan daerah,” tukas Fahmi.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist