Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:57 WIB

Siap Maju di Pilkada, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Daftar jadi Bakal Cawabup Lewat PAN

Siap Maju di Pilkada, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Daftar jadi Bakal Cawabup Lewat PAN

Jumat, 19 April 2024
/ Pukul: 19:19 WIB
Jumat, 19 April 2024
Pukul 19:19 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerstrans) Kabupaten Sukabumi, Usman Zaelani, resmi mendaftarkan diri sebaga bakal calon wakil bupati (cawabup) lewat Partai Amanat Nasional (PAN).

Pantauan sukabumisatu.com, Usman diterima Tim Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi di kantor DPD PAN yang berlokasi di Jalan Sukabumi-Bogor, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/04/2024).

Ia juga terlihat berbincang dengan Tim Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi. Usman diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi, serta Edi Sudrajat dan Faizal Akbar Awaludin yang masing-masing menjabat sebagai sekretaris dan bendahara di desk Pilkada tersebut.

“Beliau (Usman Zaelani, red) hadir hari ini untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati,” ujar Budi Mulyadi, Ketua Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi.

Dalam pertemuan itu, lanjut Budi, Usman juga sempat menyampaikan gagasannya terkait pembangunan Kabupaten Sukabumi ke depan. Ia juga memaparkan beberapa poin penting jika dirinya bisa diusung dan terpilih sebagai calon bupati.

“Tentunya kita terbuka bagi siapa pun yang mau mendaftar, termasuk beliau yang masih aktif sebagai kepala dinas,” kata Budi.

“Secara aturan tidak ada yang dilanggar. Ada pun kewajiban mengundurkan diri itu, sesuai aturan, baru harus dilakukan setelah penetapan calon oleh penyelenggara Pemilu,” kata dia.

Budi menambahkan, hingga saat ini sudah ada dua calon yang mendaftar ke PAN. Selain Usman, Ketua DPD NasDem, Ayep Zaki, sudah lebih dulu daftar ke PAN.

“Penjaringan bakal calon ini berjalan beriringan dengan pembentukan koalisi. Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai,” tukas Budi.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist