Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:58 WIB

Sebanyak 35 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan di Kota Sukabumi

Sebanyak 35 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan di Kota Sukabumi

Selasa, 14 Mei 2024
/ Pukul: 19:50 WIB
Selasa, 14 Mei 2024
Pukul 19:50 WIB
Ketua Bawaslu Kota Sukabumi sekaligus Ketua Pokja Rekrutmen Bawaslu, Yasti Yustia Asih, M.Kesos, memantau tes tertulis untuk calon anggota Panwaslu Kecamatan. Tes diselenggarakan di SMKN 2 Kota Sukabumi, Selasa (14/05/2024).
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan tes tertulis bagi calon anggota Paniitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) untuk Pilkada Serentak tahun 2024. Tes diadakan di SMKN 2 Kota Sukabumi pada Selasa (14/05/2024).

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi sekaligus Ketua Pokja Rekrutmen Bawaslu, Yasti Yustia Asih, M.Kesos, mengatakan tas ini merupakan bagian dari proses rekrutmen untuk memastikan pengawasan yang jujur dan adil dalam pemilihan serentak tahun 2024.

Dari 39 pendaftar, 37 orang lolos seleksi administrasi dan 35 di antaranya mengikuti tes tertulis, sementara 2 peserta tidak hadir. Dari jumlah peserta yang hadir, 24 adalah laki-laki dan 11 lainnya perempuan.

“Kami bersyukur pelaksanaan tes tertulis hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Antusiasme para peserta menunjukkan semangat tinggi untuk berkontribusi dalam pengawasan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Semoga hasil terbaik menyertai para calon anggota Panwaslu Kecamatan,” ujar Yasti dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com.

Tes dilaksanakan dalam dua sesi yakni soal pilihan ganda dan esai. Para peserta tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan tes, menunjukkan komitmen tinggi untuk berpartisipasi dalam mengawal proses demokrasi di tingkat kecamatan. Tes tertulis ini diharapkan dapat menyaring calon anggota Panwaslu Kecamatan yang kompeten dan berintegritas tinggi.

Kegiatan berlangsung lancar tanpa kendala berarti, dengan penerapan protokol dan petunjuk teknis yang ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh peserta. Panitia penyelenggara juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk mendukung kelancaran tes, mulai dari ruangan yang nyaman hingga perlengkapan ujian yang lengkap.

Tes tertulis ini merupakan langkah awal dari rangkaian rekrutmen yang akan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya, termasuk tes wawancara dan penilaian lainnya. Diharapkan, melalui seleksi yang ketat ini, akan terpilih anggota Panwaslu Kecamatan yang mampu menjalankan tugas pengawasan dengan profesional, sehingga Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan jujur, adil, dan transparan.

Dengan terselenggaranya tes ini, Bawaslu Kota Sukabumi menunjukkan komitmennya dalam mendukung proses demokrasi yang berkualitas. Masyarakat berharap agar calon anggota Panwaslu Kecamatan terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik dan memastikan setiap tahap pemilihan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

 

Related Posts

Add New Playlist