Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 11:14 WIB

Salut! Sisihkan Uang Jajan, Pelajar SMPN 1 Simpenan Sukabumi Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis ke Masyarakat

Salut! Sisihkan Uang Jajan, Pelajar SMPN 1 Simpenan Sukabumi Bagikan Ratusan Paket Takjil Gratis ke Masyarakat

Jumat, 7 April 2023
/ Pukul: 19:17 WIB
Jumat, 7 April 2023
Pukul 19:17 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Puluhan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Simpenan, Kabupaten Sukabumi membagikan ratusan bingkisan takjil gratis ke pengendara dan masyarakat. Pembagian takjil itu juga dihadiri para guru serta Kepala SMPN 1 Simpenan.

Tak kurang dari 200 paket takjil habis dalam sekejap dalam kegiatan yang diselenggarakan di ruas Jalan Bagbagan – Kiaradua tepatnya di Jalan Raya Kampung Bagbagan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Wakil Kepala SMPN 1 Simpenan, Asep Rumindang, mengatakan kegiatan pembagian takjil ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan selama Ramadhan 1444 hijriah.

Kegiatan pembagian takjil, dilakukan sebagai upaya melatih semangat dan motivasi para siswa dan siswi untuk saling berbagai pembelajaran kepada sesama, atau masyarakat yang membutuhkan terlebih di bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi yang lain, khususnya dalam menggapai keberkahan di bulan Ramadhan ini,” ujar Asep Rumindang, Sabtu (7/4/2023).

Tak hanya turun ke jalan, para siswa-siswi SMPN 1 Simpenan juga rela menyisihkan uang jajan untuk kegiatan sosial ini. Besaran iuran tentunya tidak dipatok, sesuai dengan kemampuan para pelajar saja.

“Takjil ini disiapkan oleh para siswa, sumber dananya dari iuran infaq seluruh siswa SMP Negeri 1 Simpenan beserta dewan guru,” kata Asep.

Asep berharap gerakan sederhana melalui pembagian takjil ini diharapkan turut berpengaruh pada pembentukan karakter para siswa. Mereka diharapkan tumbuh menjadi personal yang senantiasa lebih baik.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang baik dilaksanakan di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi masyarakat ataupun unsur lainnya untuk bisa berbagi kepada sesama,” harap Asep.

Reporter: Indra Sopyan | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist