Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:23 WIB

Resmikan MDTA Al-Hidayah Pabuaran, Bupati Marwan Bagikan 6.500 Bibit Pohon Buah

Resmikan MDTA Al-Hidayah Pabuaran, Bupati Marwan Bagikan 6.500 Bibit Pohon Buah

Jumat, 10 Maret 2023
/ Pukul: 10:58 WIB
Jumat, 10 Maret 2023
Pukul 10:58 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMsukabumi/">Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, meresmikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al- Hidayah di Kampung Bantarkalong RT 02/01, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kamis (9/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Marwan menyampaikan rasa optimisnya terhadap perkembangan MDTA Al-Hidayah. Manajerial yang baik lembaga pendidikan islam itu akan meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mencetak para peserta didik agar memiliki bekal ilmu dan amal serta memiliki keseimbangan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

“Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia karena itu Pembangunan sarana pendidikan menjadi salah-satu prioritas demi mewujudkan layanan pendidikan yang merata dan bisa diakses oleh masyarakat,” kata Bupati Marwan.

Karena itu, inisiatif dan kreatifitas yang diwujudkan oleh MDTA Al Hidayah merupakan hal yang patut diapresiasi karena telah membantu pemerintah daerah dalam penataan infrastruktur lembaga pendidikan.

“Setelah diresmikannya gedung ini, saya harap lembaga pendidikan ini bisa lebih optimal sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Pabuaran” ungkapnya.

Warga masyarakat di lingkungan sekolah juga dihimbau untuk bersama-sama menjaga kenyamanan dan kelancaran jalannya kegiatan belajar-mengajar.

“Kita meyakini ikhtiar menebar kebaikan sekecil apapun itu pastilah pahalanya terus mengalir, terutama kepada para sesepuh dan ulama yang merintis lembaga pendidikan ini maupun kepada para ustadz yang mengajarkan ilmu agamanya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua panitia, Ustadz Aziz, menyampaikan bahwa pembangunan madrasah bisa terlaksana mulai dari awal perencanaan sampai diresmikan berkat kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah hari ini bisa diresmikan oleh Bapak Bupati, saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, serta segenap masyarakat yang telah dengan tulus membantu pembangunan madrasah ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan akte kelahiran, kartu tanda penduduk dan kartu keluarga secara simbolis oleh Bupati Marwan Hamami.

Tak hanya itu secara simbolis Juga dilakukan pembagian 6.500 pohon produktif buah-buahan. Serta pemberian Alquran dan iqro, bibit ikan, telor ayam, alat olahraga bola volu dan bola sepak.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

 

Related Posts

Add New Playlist