Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:26 WIB

Relawan JQR Salurkan Bantuan untuk Anak Pengidap Kanker Tulang di Lengkong

Relawan JQR Salurkan Bantuan untuk Anak Pengidap Kanker Tulang di Lengkong

Sabtu, 12 November 2022
/ Pukul: 10:36 WIB
Sabtu, 12 November 2022
Pukul 10:36 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Relawan Jabar Quick Response (JQR) menyalurkan bantuan untuk Quinza Azzurya, anak perempuan berusia 11 tahun yang divonis mengidap kanker tulang. Penyaluran bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban keluarganya.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai senilai Rp 3 juta yang diserahkan langsung ke kediaman Quinza di Kampung Bojong Genteng, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Rabu 9 November 2022.

“Alhamdulillah, JQR bersama komunitas Sukabumi Walagri sudah menyerahkan bantuan tersebut dan diterima langung keluarga Quinza,” ujar Demmy Pratama, Ketua Sukabumi Walagri, Tim JQR Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/11/2022).

Selain bantuan uang tunai, Relawan Sukabumi Walagri dan JQR juga menelusuri informasi detail penanganan medis terhadap Quinza. Para relawan juga akan mengawal penanganan medis Quinza.

“BPJS baru dibuatkan oleh kepala dusun setempat. Menurut dokter, hasil pemeriksaan ditunggu dua minggu sebelum dilakukan tindakan operasi dan itu adalah jalan satu-satunya,” kata dia.

Quinza adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Ia tinggal bersama orang tuanya Deris Mulyadi (57) dan Marwiyah (46). Kedua orang tuanya awalnya tinggal di Bekasi akan dan pindah ke Kabupaten Sukabumi sejak April 2022.

Secara ekonomi, keluarga Quinza terbilang perlu mendapatkan bantuan. Kedua orangtuanya sudah tidak memiliki pekerjaan.

Gejala sakit pada kakinya berawal pada Juli 2022, Ia mengikuti ospek di SMP Negeri 1 lengkong. Saat itu kakinya
keseleo kemudian dibawa pulang dan di bawa ke tukang urut.

Berselang beberapa hari, Quinza bisa jalan dan lari-lari hingga satu minggu kemudian Ia merasakan panas dan linu pada kakinya. Ia sempat dibawa ke Klinik Kimia Farma dan dirujuk ke RS Assyifa Sukabumi.

“Dari situ baru diketahui bahwa yang dideritanya adalah kanker tulang dan harus segera diamputasi. Kalau tidak segera akan mengakibatkan penyebaran kemana-mana,” tutur Demmy.

“Kami berharap penanganan medis terhadap Quinza berlangsung lancar dan anak tersebut bisa ceria kembali,” pungkasnya.

Related Posts

Add New Playlist