Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:58 WIB

Perbaikan Jalan Cibadak Cikidang Palabuhanratu Berdampak Positif Bagi Pariwisata

Perbaikan Jalan Cibadak Cikidang Palabuhanratu Berdampak Positif Bagi Pariwisata

Jumat, 26 Mei 2023
/ Pukul: 15:22 WIB
Jumat, 26 Mei 2023
Pukul 15:22 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Perbaikan berkalah ini, menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat dengan Nilai kontrak Rp 7.045.166.000, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari. Pengejaan jalan Cibadak Cikidang Palabuhanratu dilakukan oleh penyedia jasa PT. Marko Wijaya Mandiri, yang sampai saat ini sudah mencapai 70 persen pengerjaannya.

General Superintendent, PT. Marko Wijaya Mandiri, Indang Padli, ST saat ditemui media menyampaikan, bahwa proses pekerjaan saat ini, masih dilakukan dengan Parching.

“Sampai saat ini, kami sudah melakukan overlay sampai dengan 2 (dua) kilo meter lebih. Dan dilanjutkan dengan patching sebagai salah satu proses untuk penyediaan lahan untuk overlay,” kata Indang, saat diwawacarai media,  Jumat (26/5/2023).

Di tempat yang sama, kami menemui pihak dari konsultan yakni  EKA NUR RAHMAN sebagai pengawas pekerjaan mengatakan, Kami sebagai pihak konsultan akan terus mengawasi proses pekerjaan jalan ini. Agar tidak ada kesalahan dalam pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa,” ucapanya.

Selanjutnya, eka juga berharap dengan adanya perbaikan jalan ini bisa memberikan dampak yang signifikan kepada pengguna jalan.

“Jalan Cibadak Cikidang pelabuhanratu ini bukan hanya dipakai oleh masyarakat sekitarnya saja. Tetapi juga dari luar daerah sebab ini merupakan ruas jalan terdekat untuk menuju pelabuuanraru,” terangnya.

Di kesempatan yang sama salah satu masyarakat, Ilham menyampaikan, terimakasih banyak kepada Dinas Pekerjaan Umum Binamarga PU provinsi Jawa Barat, dan tata ruang, UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah pelayanan II yang sudah peduli terhadap pembangunan jalan ditempat kami.

Related Posts

Add New Playlist