Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 20:41 WIB

PPS IMN Latih Academic Writing bagi Guru Al Umanaa

PPS IMN Latih Academic Writing bagi Guru Al Umanaa

Kamis, 8 Juni 2023
/ Pukul: 08:15 WIB
Kamis, 8 Juni 2023
Pukul 08:15 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sebagai salah satu bentuk pengabdian pada masyarakat, Program Pascasarjana [PPs] Institut Madani Nusantara mengadakan kegiatan pelatihan Academic Writing bagi guru-guru di Pondok Pesantren Modern Al Umanaa, Rabu (05/06/2023).

Pimpinan Al Umana, Gustinaningsih, menyambut baik kegiatan ini dengan mengerahkan 25 orang guru untuk mengikuti pelatihan.

“Kami ucapkan terima kasih pada PPs Institut Madani Nusantara yang telah membimbing guru-guru kami dalam Academic Writing ini. Kegiatan ini sangat penting untuk pengembangan diri guru agar menjadi lebih profesional,” ujarnya.

Mulyawan Safwandy Nugraha, selaku Sekretaris PPs IMN dan juga narasumber kegiatan Academic Wrting ini menyambut gembira antusias ari peserta untuk ikut kegiatan ini.

“Luar biasa respon dari peserta. Semoga ada aksi nyata setelah kegiatan ini dilaksanakan”, ujarnya.

Mulyawan juga berharap jika para guru telah memiliki tulisan yang rapi dapat disubmit atau dikirimkan ke Jurnal Al-Iqnaa, yaitu jurnal yang dikelola oleh PPs IMN yang beralamat: https://ejournal.imn.ac.id/index.php/al-iqnaa .

Kegiatan ini diisi dengan paparan narasumber yang juga dosen di PPs IMN Sukabumi. Adapun materinya adalah tentang: Penelitian dan Metode Penelitian, Struktur Penulisan Akademik, Pemahaman Literatur, Gaya Penulisan Akademik, Penggunaan Referensi dan Kutipan, Etika Penulisan, Revisi dan Penyuntingan Tulisan, Pengenalan Artikel dan Jurnal Ilmiah.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan MoU antara PPs IMN dan Pondok Pesantren Modern Al Umanaa Sukabumi. (*)

Related Posts

Add New Playlist