Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 13:17 WIB

Majuin Bangkitkan Pelaku UMKM Go Digital dengan Koneksi Internet Optimal

Majuin Bangkitkan Pelaku UMKM Go Digital dengan Koneksi Internet Optimal

Kamis, 30 Maret 2023
/ Pukul: 23:45 WIB
Kamis, 30 Maret 2023
Pukul 23:45 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Bulan Ramadhan merupakan momentum yang terbaik untuk melakukan kegiatan usaha. Sekarang menjual barang atau jasa secara online itu sangat mudah, dengan berbekalkan telepon genggam dan akses internet yang cepat bisa mudah jualan ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Majuin sebagai merk ternama dari PT Maintek Juara Intisolusi yang dikenal sebagai perusahaan Internet Managed Service dimana bekerjasama dengan perusaahaan internet service provider (ISP) untuk mendistribusikan internet ke seluruh pelosok Sukabumi dengan menurunkan di beberapa tempat system backbone metro-e.

Ramadhan ini menjadi tahun kedua Majuin untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa memasarkan produk jualannya secara online. Ditemui di kantornya, Direktur operasional Majuin Sesep (33) 30/03/2023 mengungkapkan, “program dukungan untuk UMKM memang dibuat agar bisa mendukung lingkungan dan utamanya yang sedang menganggur jadi terbantu punya pendapatan”. Ungkapnya.

Sisemnya Majuin menyediakan koneksi internet dengan harga khusus UMKM terjangkau untuk semua lapisan masyarakat di Sukabumi. Saat ini layanan jangkauan area sudah tersebar di Cicurug, Cidahu, Parungkuda, Parakansalak, Cibadak, Ciambar, Cicantayan, Cikukulu, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Nagrak, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, dan Gununggguruh.

Di tempat terpisah di Ciambar, Irma (27) mengungkapkan testimoninya dengan adanya program khusus UMKM di bulan ramdan.

“Terus terang yang biasanya beli kuota (paket data) banyak menjadi boros sekarang justru sangat terjangkau, jualan laris manis dan terbantu bisa bantu si aa (suami), alhamdulillah seneng banget,” jelas dalam keterangan yang diterima sukabumisatu.com.

Senada dengan program pemerintah yang saat ini membangkitkan UMKM go digital di tengah-tengah pasca-pandemi covid 19.

“Ini kan sebagai bentuk implementasi misi kami mendukung program pemerintah mengurangi angka pengangguran dan membangkitkan Kembali ekonomi Indonesia yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, ungkap (28) Gilang sebagai Kepala Operasional Majuin.

Ruang yang diberikan Majuin disambut antusias para pelaku UMKM. Bagi mereka ini merupakan kesempatan untuk menambah pendapatan. Pasalnya, jualan secara online yang dibekali pengetahuan bagaimana cara jualan secara online baik di sosial media maupun di marketplace.

Pelaku UMKM tidak diribetkan untuk buka tutup toko atau bahkan pengeluaran operasional harian karena bisa dilakukan dari masing-masing rumah.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist