Rabu,21 Februari 2024
Pukul: 16:55 WIB

Mahasiswa Prodi Komunikasi Digital dan Media SV-IPB Kelola Medsos Kelurahan Sudajaya Hilir

Mahasiswa Prodi Komunikasi Digital dan Media SV-IPB Kelola Medsos Kelurahan Sudajaya Hilir

Selasa, 5 Desember 2023
/ Pukul: 19:23 WIB
Selasa, 5 Desember 2023
Pukul 19:23 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMMahasiswa IPB Program Studi Komunikasi Digital dan Media melakukan kerja sama dengan Kelurahan Sudajaya Hilir untuk berkonstribusi langsung dalam membantu kelurahan pada media digital. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat minggu dari tanggal 1 November sampai 22 November 2023.

Kunjungan ini penting dilakukan sebab Kelurahan Sudajaya Hilir belum dapat sepenuhnya mengelola media digital. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak dari Kelurahan Sudajaya hilir yaitu Fitri Nurhayati, Aldi Maulana Aziz selaku admin dari media sosial kelurahan, serta Dendi Firmansyah, selaku Lurah Sudajaya Hilir.

Baca Juga  PMI Kota Sukabumi Salurkan 100 Ribu Liter Air Bersih

Para mahasiswa berkontribusi langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelurahan Sudajaya Hilir seperti kegiatan Posyandu. Para mahasiswa juga berkontribusi langsung dalam pengembangan media sosial yang dimiliki oleh Kelurahan Sudajaya Hilir seperti pembuatan konten dokumentasi pada saat kegiatan di posyandu, membuat poster dan konten video yang bertajuk Posyandu Remaja, membuat banner Persiapan Calon Pengantin, serta membuat template instagram.

Selain untuk membantu mengembangkan media sosial, kegiatan ini juga dilakukan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Komunikasi Digital.

“Kunjungan yang kelompok kami lakukan ini adalah sebagai pemenuhan tugas kelompok. Dalam pengembangan di bidang digital khususnya dalam pada pengelolaan media sosial, kami memilih Kelurahan Sudajaya Hilir karena kami melihat bahwa kelurahan ini masih kurang dalam pengembangan media sosialnya ” ujar Ketua Kelompok 1 dalam keterangan tertulis yang diterima sukabumisatu.com, Selasa (05/12/2023).

Baca Juga  Bareng Dinsos Jabar, Ponpes Dzikir Al-Fath Sukabumi Kembangkan Konsep Kewirausahaan untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Para mahasiswa juga berharap kegiatan yang dilakukan untuk Kelurahan Sudajaya Hilir dapat bermanfaat dan memberikan dampak bagi kelurahan Sudajaya hilir untuk kedepannya.

“Kami harap, kontribusi kami dalam pengembangan media sosial ini dapat menginspirasi pihak kelurahan, terutama dalam penataan di akun media sosialnya ” ujar ketua Kelompok 1.

Pihak kelurahan Sudajaya hilir, juga memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh para mahasiswa untuk kelurahan.

“Kami mengapresiasi atas kinerja kalian, hasil yang kalian lakukan cukup berkesan apalagi banner ini” ujar Lurah Dendi Firmansyah.

Baca Juga  Langganan Banjir, Warga Gunungpuyuh Minta Pemkot Segera Turun Tangan

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist

Contact Person:
+62856-9788-7574 (HP/WA)