Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:15 WIB

Langganan Banjir, Warga Gunungpuyuh Minta Pemkot Segera Turun Tangan

Langganan Banjir, Warga Gunungpuyuh Minta Pemkot Segera Turun Tangan

Senin, 5 Desember 2022
/ Pukul: 22:25 WIB
Senin, 5 Desember 2022
Pukul 22:25 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Gunungpuyuh, SUKABUMISATU.COM  – Intensitas hujan yang tinggi pada hari senin 5 Desember 2022, menyebabkan beberapa rumah sekitar aliran sungai di daerah kota sukabumi mengalami banjir.

Salah satunya wilayah Gotongroyong kampung Tegal Pari Kelurahan Gunungpuyuh Kec. Gunungpuyuh. Sekitar 5 rumah warga terendam banjir setinggi 30cm. Dari keterangan Ade Rohendi (23) salah seorang warga mengatakan bahwa banjir tersebut disebabkan adanya tanggul jebol di sungai dekat pemukiman warga.

“Akibat aliran sungai yang menyempit, di atas ukurannya besar nah kesini kecil. Jadi air tumpah ke perkampungan,”ungkap Ade pada Sukabumisatu.com. senin (5/12/2022).

Ade juga mengatakan selain rumah warga, beberapa kolam milik warga ikut terendam. Dan kejadian ini sudah menjadi langganan warga gunungpuyuh tersebut.

“Ajuan dari warga udah sejak 3 tahun lalu, sempat beberapa kali ada yang survei cuman jadi ajang selvie aja, realisasinya engga ada. Padahal kelurahan saja udah 3 kali ganti lurah sampai sekarang belum ada perbaikan,” sambungnya.

Ade dan warga lain berharap pemerintah kota sukabumi segera merespon aduan warga agar kampung mereka segera terbebas dari banjir.

“Harapannya sih pemerintah kota sukabumi bisa segera menangani masalah dan memperbaiki aliran sungai di wiliayah gunungpuyuh dengan secepatnya. Agar tidak terjadi lagi musibah seperti ini,” pungkasnya.

Related Posts

Add New Playlist