Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:58 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Forum Konsultasi Publik soal Rancangan RKPD 2024

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Forum Konsultasi Publik soal Rancangan RKPD 2024

Selasa, 31 Januari 2023
/ Pukul: 02:37 WIB
Selasa, 31 Januari 2023
Pukul 02:37 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengapresiasi kegiatan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD tahun 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rapat Bale Pangripta, Bappelitbangda, jalan Komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Senin, (30/1).

“Kegiatannya cukup baik, saya mengapresiasi karena memang untuk merencanakan sesuatu perlu konsultasi juga dengan publik, tidak one way saja. Tetapi publik pun juga agar diberikan kesempatan untuk diberikan masukan, nah DPRD hadir, juga untuk menjadi bagian merencanakan bersama pemerintahan daerah yang diselenggarakan oleh Bappelitbangda,” ungkap Yudha.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan dalam kegiatan yang dipimpin sekretaris daerah tersebut, kehadiran unsur dari DPRD sebagai bentuk kesinambungan. Juga bentuk sinergitas dalam rencana pembangunan yang akan datang yakni di tahun 2024 nanti.

“Kami punya point tentang pokok pikiran aspirasi yang selalu kami lakukan melalui reses didaerah daerah, kemarin kami menyampaikan secara detail, yang akan diekspos nanti, dimana memang perlu adanya kesinambungan, sinergitas antara rencana pembangunan di pemerintah daerah dengan pokok pokok pikiran di DPRD Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Pokok-pokok pikiran DPRD dari hasil reses yang dilaksanakan harus betul-betul dikawal dengan baik dan tentunya hal tersebut juga harus sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Setelah disepakati antara pemerintah daerah dan DPRD, kata Yudha, pokok-pokok pikiran salah satunya memang mempunyai peran dan hal itu sudah sesuai aturan Undang Undang yang melindungi tentang pokok pikiran dengan aspirasi tersebut.

“Jadi forum ini sangat baik, saya apresiasi, karena publikpun diberikan kesempatan memberikan masukannya, dan juga saya berharap ditahun 2024 karena kita harus menahan inflasi, ketahanan pangan, harga pangan yang didaerah pun harus dijaga dengan baik,” tandasnya. (*)

Related Posts

Add New Playlist