Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:39 WIB

Kepala UPTD PU Jampang Tengah Mengatakan Ini, Perihal Aksi Long March Warga di Kecamatan Nyalindung

Kepala UPTD PU Jampang Tengah Mengatakan Ini, Perihal Aksi Long March Warga di Kecamatan Nyalindung

Rabu, 14 Juni 2023
/ Pukul: 16:11 WIB
Rabu, 14 Juni 2023
Pukul 16:11 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Persoalan jalan rusak di Kabupaten Sukabumi seakan tak ada ujungnya. Keadaan tersebut seperti dialami jalan penghubung 4 Desa di Kecamatan Nyalindung.

Kesal jalan rusak tak kunjung diperbaiki, warga bersama Karang Taruna dan KNPI turun ke jalan untuk menyampaikan protes. Mereka melakukan long march sambil membentangkan spanduk bernada kekecewaan kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pasalnya jalan rusak itu merupakan kewenangan Pemkab.

Aksi ini tak hanya dilakukan oleh pria, namun para wanita juga terlibat. Mereka berjalan kaki menyusuri jalan rusak mulai dari Desa Bojongkalong, sampai Desa Cijangkar.

“Kami bersama warga, Karang Taruna 4 desa, Karang Taruna Kecamatan Nyalindung, KNPI Kecamatan Nyalindung yang berjumlah sekitar 250 orang melakukan long march sejauh 3 kilometer dan orasi sebagai bentuk ungkapan dari masyarakat atas belum juga ada penanganan jalan di wilayah kami,” kata Ketua KNPI Nyalindung Mulya MP.

Mulya menyatakan jalan rusak merupakan penghubung 4 desa, yakni Desa Cijangkar, Desa Bojongkalong, Desa Bojongsari, serta Desa Sukamaju.

“Di 4 Desa tersebut jalan Kabupaten yang rusak berat sekitar 15 kilometer,” kata Mulya MP kepada awak media Minggu (11/06/2023).

Mulya mengungkapkan kondisi tersebut sudah terjadi 5 hingga 6 tahun, namun belum juga ada penanganan dari Pemkab Sukabumi. Adapun yang dilakukan warga dan Pemdes saat ini melakukan perbaikan sementara seperti menutup lubang dengan batu.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan (PU) melalui Kepala UPTD PU Jampangtengah Heru Setya Wasis mengatakan bahwa semua jalan yang mengalami kerusakan di 4 Desa, sudah diajukan untuk ditangani,

“Semuanya sudah diajukan,” kata Heru dengan singkat.

Related Posts

Add New Playlist