Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 00:57 WIB

Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Ciambar Sukabumi

Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Ciambar Sukabumi

Rabu, 24 Mei 2023
/ Pukul: 09:49 WIB
Rabu, 24 Mei 2023
Pukul 09:49 WIB
Warga bersama aparat wilayah setempat bergotong royong membersihkan sisa puing rumah yang terbakar di Kampung Cipicung RT 01 RW 01, Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, Kab Sukabumi, Rabu (24/5/2023).
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/5/2023). Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Rumah yang terbakar adalah milik salah seorang warga di Kampung Cipicung RT 01 RW 01, Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar, sekira pukul 04.30 WIB. Petugas gabungan TNI-Polri serta aparat wilayah setempat pun melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran.

“Kebakaran menyebabkan satu unit rumah ludes terbakar,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar, Dedi dikonfirmasi sukabumisatu.com.

Warga setempat dibantu petugas gabungan bergotong royong membersihkan sisa puing rumah yang terbakar. Dedi mengatakan tiga orang penghuni rumah dari satu kepala keluarga terpaksa diungsikan sementara ke madrasah.

Atas peristiwa ini, P2BK setempat sudah berkoordinasi dengan perangkat desa dan kecamatan, relawan, serta TNI-Polri. Kebakaran diduga disebabkan korsleting aliran listrik.

“Kebutuhan mendesak diantaranya perlengkapan rumah, dapur, pakaian, sembako, material bangunan, dan lain-lain. Kami sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada supaya insiden serupa tidak terulang,” tukasnya.

Reporter: Suhendi Soex | Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist