Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 07:56 WIB

Kabupaten Sukabumi jadi Tuan Rumah Rakornas LPPL Awards 2023, Bupati Marwan Tegaskan Hal Ini

Kabupaten Sukabumi jadi Tuan Rumah Rakornas LPPL Awards 2023, Bupati Marwan Tegaskan Hal Ini

Rabu, 3 Mei 2023
/ Pukul: 09:12 WIB
Rabu, 3 Mei 2023
Pukul 09:12 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COMBupati Sukabumi, Marwan Hamami, menghadiri acara gala dinner dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional dan LPPL Awards ke-3 Tahun 2023 asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan TV Indonesia, bertempat di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, Selasa (2/5/23).

Ketua asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan TV Indonesia, Hallen Marawise, menjelaskan bahwa LPPL merupakan wadah bersama yang berfungsi untuk melakukan sharing informasi dan juga berbagi pengalaman sebagai ujung tombak informasi. Asosiasi LPPL dibangun sejak tahun 2018 yang diresmikan di jakarta oleh kementerian kominfo dan Kemendagri.

“Organisasi ini memiliki legalitas yang jelas dan dipayungi oleh dua kementerian dan semua insan radio televisi dibawah jajaran OPD Dinas Kominfo Kabupaten atau kota se-Indonesia,” jelasnya.

Hallen mengutarakan, bahwa perjalanan asosiasi LPPL sudah berjalan cukup panjang, bahkan telah banyak melakakukan� Rakornas maupun awards di beberapa tempat. Selain itu, asosiasi pun memiliki program unggulan yakni program suara nusantara.

Dimana, program tersebut masing-masing radio dan televisi untuk melakukan penyiaran berita secara serentak di seluruh indonesia setiap minggu, adapun untuk visualisasi disiarkan oleh GPR TV Kementerian Kominfo.

“Acara puncak LPPL yang akan digelar besok malam ialah sebuah penentuan radio dan tv terbaik seluruh Indonesia selama program tersebut berjalan,” ujarnya.

Ia menyebut, keberadaan Radio Citra Lestari (RCL) di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa, oleh karena itu, dirinya mengapresiasi Bupati Sukabumi Marwan Hamami sebagai Bupati peduli Radio.

“Atas kebaikan Pemkab, diskominfosan serta serra semua stakholder pendukung saya banyak ucapkan terimakasih, semoga Pak Bupati akan lebih semangat dan maju lagi. Berikan warisan apa yang seperti bapak lakukan untuk meneruskan pengembangan Kab. Sukabumi semakin baik” Bebernya.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menegaskan akan terus berupaya memberikan penguatan informasi, baik informasi radio maupun TV, agar masyarakat bisa menerima informasi secara cepat tentang kebijakan pemerintah melalui jejaring tersebut.

“Kesulitan masyarakat dalam menerima informasi tentang kebijakan pemerintah akan terus diperbaiki, terutama penguatan jaringan dan sebagainya” Ucapnya.

Bupati meminta, agar pemerintah pusat hadir untuk membantu daerah memberikan percepatan informasi terhadap masyarakat melalui penguatan jaringan di berbagai penjuru negeri.

“Jadi kalau ini bisa kita yakini insyaallah masyarakat tidak akan tertinggal informasi” Tegasnya.

Bupati mengaku bersyukur ditahun 2023 Kab Sukabumi dijadikan sebagai tuan rumah Rakornas dan LPPL Awards, sehingga ratusan potensi yang dimiliki Kab. Sukabumi dapat tersosialisasikan secara tepat.

“Sukabumi dengan 47 kecamatan memiliki potensi yang sangat luar biasa dan belum semuanya tergali. Maka dengan adanya acara ini, 108 destinasi yang dapat dikunjungi mulai dari desa adat hingga pesisir bisa tersampaikan di khalayak luas” Terangnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian penghargaan kepada sponsorship acara Rakornas dan LPPL Awards ke-3 Tahun 2023.

Acara tersebut diikuti oleh 21 Kabupaten dan Kota dari 12 provinsi se-Indonesia. (*)

 

Related Posts

Add New Playlist