Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:10 WIB

Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cimanggu Sukabumi Ludes Terbakar

Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cimanggu Sukabumi Ludes Terbakar

Kamis, 2 Februari 2023
/ Pukul: 21:09 WIB
Kamis, 2 Februari 2023
Pukul 21:09 WIB
Selain melalap rumah, kebakaran di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi ini juga menghanguskan satu unit sepeda motor.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/2/2023). Kebakaran juga menghanguskan satu unit sepeda motor.

Kebakaran terjadi pada rumah milik pasangan suami istri Jani (50) dan Aat, di Kampung Cukang Batu RT 05, RW 02, Desa Karangmekar. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Kebakaran pertama kali diketahui pegawai puskesmas dan tetangga korban,” kata Daeng Sutisna, Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi.

Daeng mengatakan kebakaran juga menghanguskan uang tabungan milik korban. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik.

Rumah yang terbakar hangus menyisakan puing-puing. Akibat insiden ini keluarga Aat terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

“Untuk saat ini, kebutuhan yang mendesak adalah sandang pangan dan peralatan lainnya seperti bahan material bangunan untuk perbaikan rumah,” tutur Daeng.

Atas insiden ini, pihaknya mengimbau warga lainnya untuk tetap waspada. Masyarakat harus melakukan pengecekan terhadap alat-alat kelistrikan, kompor atau tungku sebelum meninggalkan rumah. (*)

Related Posts

Add New Playlist