Senin,15 Juli 2024
Pukul: 19:38 WIB

Fikri Abdul Ajiz Daftar jadi Calon Wakil Bupati di PPP: Ikhtiar Dampingi Asep Japar

Fikri Abdul Ajiz Daftar jadi Calon Wakil Bupati di PPP: Ikhtiar Dampingi Asep Japar

Kamis, 13 Juni 2024
/ Pukul: 22:15 WIB
Kamis, 13 Juni 2024
Pukul 22:15 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Tokoh muda Kabupaten Sukabumi, Fikri Abdul Ajiz, menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sukabumi, yang berlokasi di Jalan Sukabumi-Bogor, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/06/2024). Ia resmi mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati melalui partai berlambang Kabah itu.

Fikri diterima langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Dedi Damhudi, dan Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana serta unsur pengurus lainnya.

“Ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar saya untuk dapat mendampingi Pak Asep Japar di Pilkada Kabupaten Sukabumi,” ujar Fikri kepada sukabumisatu.com.

Ia menambahkan, komunikasi dengan panitia Desk Pilkada PPP Kabupate Sukabumi sebetulnya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Ia juga sudah mengirimkan dokumen soft file persyaratan pendaftaran, sebelumnya menyambangi langsung kantor PPP.

Fikri berusaha menempuh mekanisme yang sudah ditetapkan koalisi partai dalam penentuan calon wakil bupati untuk mendampingi Asep Japar. Mekanisme penentuan cawabup akan ditentukan oleh Gerindra dan PPP.

“Saya berusaha menempuh apa yang disyaratkan oleh koalisi yang hari ini sudah terbentuk. Termasuk tadi sudah dijeaskan pula bahwa akan ada mekanisme survei dan lain-lain,” kata Fikri.

“Prioritas kita hari ini, saya mengikuti arah komunikasi yang sudah terbangun dengan tim-timnya Pak Asja yang memang menghendaki agar kita mengikuti alur memprioritaskan tahapan-tahapan di koalisi dulu,” tambahnya.

Seperti diketahui pendaftaran Fikri untuk menjadi pendamping Asep Japar bukan dilakukan kali pertama. Saat mendaftarkan diri ke PAN, Fikri juga menekankan keyakinan yang sama yakni untuk menjadi calon wakil bupati dari Asep Japar.

“Kita sudah sampaikan kepada teman-teman bahwa kita memiliki kepentingan yang sama yakni ingin membangun Kabupaten Sukabumi.

“Melihat track record, kapasitas, saya juga menghitung berdasarkan kalkulasi dan konstalasi politik yang bekembang. Saya punya keyakinan bahwa Pak Asjap lah layak menjadi Bupati dan punya kans untuk menang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Dedi Damhudi, menjelaskan sudah ada beberapa nama yang mendaftar ke PPP. Pihaknya terbuka untuk siapa pun yang ingin mendaftar.

“Nantinya akan kita bahas secara internal dan akan kami umumkan dalam waktu dekat siapa saja yang namanya akan diusung sebagai pendamping Pak Asep Japar,” tukasnya.

 

Related Posts

Add New Playlist