Rabu,22 Mei 2024
Pukul: 12:34 WIB

Demokrat Kabupaten Sukabumi Siap Lakukan Konsolidasi di Tingkat Daerah

Demokrat Kabupaten Sukabumi Siap Lakukan Konsolidasi di Tingkat Daerah

Kamis, 23 Februari 2023
/ Pukul: 08:41 WIB
Kamis, 23 Februari 2023
Pukul 08:41 WIB
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi menyatakan siap melakukan konsolidasi dengan partai-partai di Koalisi Perubahan di tingkat daerah. Pasca pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, koalisi ini dinilai semakin mantap menatap Pilpres 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, mengatakan pihaknya belum mendapatkan instruksi secara formal untuk melakukan konsolidasi dengan partai Koalisi Perubahan di tingkat daerah. Kendati demikian, pihaknya mengaku siap untuk segera melakukan konsolidasi.

“Kami di daerah dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi dengan partai pengusung, partai-partai yang ada di dalam koalisi perubahan,” kata Iman kepada sukabumisatu.com, Rabu (23/2/2023).

Para pengurus di tingkat daerah masih menunggu keputusan final dari partai-partai yang ada di Koalisi Perubahan.

“Kita tunggu saja finalnya seperti apa, dan ada berapa partai dalam koalisi partai,” tutur Iman.

Meski begitu, lanjut Iman, situasi politik di tingkat nasional menunjukan pembentukan Koalisi Perubahan semakin mengerucut. Meski belum final, komunikasi politik antara para petinggi partai di Koalisi Perubahan semakin mengarah pada pembentukan koalisi yang lebih nyata.

“Secara situasional di pusat kelihatannya sudah final, koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS. Maka ini ditangkap oleh kawan-kawan di daerah, sinyalnya (pembentukan koalisi) sudah semakin kuat,” imbuh Iman.

Seperti diketahui AHY bersama Surya Paloh didampingi pengurus tingkat pusat dari kedua partai mengadakan pertemuan di DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu kemarin.

Pasca pertemuan itu, AHY menegaskan bahwa komunikasi Demokrat, Nasdem, dan PKS semakin baik dan intensif. Ia menyebut ketiga partai ini memiliki semangat yang sama dalam mendoro perubahan dan perbaikan demi masa depan Indonesia.

“Yang jelas kami ingin kapal koalisi ini bisa berlayar, dan mudah-mudahan tidak hanya berlayar, tapi bisa menang. Memenangkan suara, hati dan pikiran masyarakat kita untuk perubahan menuju Indonesia lebih baik ke depan,” tutur AHY.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist