Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:53 WIB

Dampak Gempa 5,8 M, Rumah Pengungsi Gempa Cianjur di Sukaraja Ambruk

Dampak Gempa 5,8 M, Rumah Pengungsi Gempa Cianjur di Sukaraja Ambruk

Kamis, 8 Desember 2022
/ Pukul: 13:44 WIB
Kamis, 8 Desember 2022
Pukul 13:44 WIB
Rumah di Kampung Cibeureum, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi rusak terdampak gempa, Kamis (8/12/2022). Rumah tersebut juga dihuni korban Gempa Cianjur.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKARAJA, SUKABUMISATU.COM – Sebuah rumah yang sekaligus dijadikan tempat pengungsian salah satu keluarga korban bencana Gempa Cianjur rusak. Rumah tersebut terdampak gempa 5,8 M yang mengguncang Sukabumi, Kamis 8 Desember 2022.

Rumah tersebut berlokasi di Kampung Cibeureum RT 01/04, Desa margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Rumah dihuni pasutri Samsudin ( 50 tahun) dan Imas (38 tahun), serta satu keluarga pengungsi korban bencana gempa cianjur yang berjumlah empat jiwa.

“Alhamdulillah saat terjadi gempa penghuni yang lain sedang berada diluar, sementara saat itu saya sedang duduk di ruangan tengah,” ujar Samsudin kepada sukabumisatu.com.

Samsudin mengatakan, bagian bangunan rumah yang ambruk adalah atap dapur. Bagian atap ambruk menimpa lemari dan peralatan dapur.

“Selain dihuni keluarga saya, rumah ini juga dihuni sama anak mantu saya, Solehudin (32 tahun) dan Indah nurhayati (28 tahun) beserta kedua anaknya yang masih kecil, yang jadi korban bencana gempa di Cianjur beberapa waktu lalu,” tutur Samsudin.

“Rumah anak saya yang berada di Kampung Rancagoong, Cilaku Cianjur ambruk rata dengan tanah, bahkan ayah mertuanya meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan,” tuturnya.

Sementara dari pihak pemerintahan desa setempat telah melakukan pendataan serta mendatangi warga.

“Begitu ada laporan dari beberapa warga saya langsung mendatangi rumah warga yang terdampat gempa. Ada beberapa rumah yang termasuk kerusakan ringan dan sedang,” singkat Ujang Kamal, kepala dusun setempat.

Reporter: Iwan akar

Related Posts

Add New Playlist