Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:45 WIB

Cegah Kecelakaan, Paguyuban Guide Ciletuh Pasang Pembatas Jalan

Cegah Kecelakaan, Paguyuban Guide Ciletuh Pasang Pembatas Jalan

Kamis, 20 April 2023
/ Pukul: 16:13 WIB
Kamis, 20 April 2023
Pukul 16:13 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Aksi solidaritas yang dilakukan para anggota komunitas Paguyuban Guide Ciletuh (Paguci) ini patut diacungi jempol. Sebagai langkah antisipasi kecelakaan, Komunitas Paguci memasang pembatas jalan di sebuah tikungan di area Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Pemasangan pembatas jalan ini tepatnya dilakukan di Simpang Ciporeang, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Pembatas jalan dipasang di ruas jalan yang mengarah ke Curug Cimarinjung.

“Kami berinisiatif melakukan pemasangan pembatas jalan ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan, khususnya ketika libur hari raya,” ujar Iman Sucitra, Bendahara Komunitas Paguci kepada sukabumisatu.com, Kamis (20/4/2023).

Para anggota komunitas tersebut secara sukarela membuat pembatas jalan dari bahan sekam padi yang dimasukan ke dalam sejumlah karung. Karung-karung tersebut kemudian di tempatkan di sebuah tikungan yang dinilai cukup berbahaya.

“Tikungan Ciporeang ini cukup berbahaya, sering terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor,” kata Iman.

Iman berharap langkah tersebut dapat meminimalisir kecelakaan. Ia pun berharap pihak berwenang segera memasang pembatas jalan yang sifatnya permanen di lokasi tersebut.

“Apalagi itu kan pinggiraannya jurang. Semoga pihak terkait segera membuat pembatas jalan,” tukasnya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist