Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:52 WIB

Rakor Pilkades Serentak, Bupati Marwan: Seluruh Pelaksana Siaga dan Ikuti Aturan Yang Berlaku

Rakor Pilkades Serentak, Bupati Marwan: Seluruh Pelaksana Siaga dan Ikuti Aturan Yang Berlaku

Kamis, 4 Mei 2023
/ Pukul: 15:36 WIB
Kamis, 4 Mei 2023
Pukul 15:36 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Sukabumi melaksanakan rapat koordinasi pemilihan kepala desa serentak siklus II gelombang II Tahun 2023. Rakor berlangsung di Aula Sekretariat Daerah. Palabuhanratu, Kamis 4 Mei 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, didampingi Sekretaris Daerah Ade Suryaman.

Kepala Dinas PMD Kab. Sukabumi, Gun Gun Gunardi, mengatakan pelaksanaan pilkades serentak siklus II gelombang II akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2023 yang terdiri dari 71 Desa di 38 Kecamatan.

“Pengelompokan panitia pilkades terbagi dua, antara lain Panitia tingkat Kabupaten dan Panitia tingkat Desa,” ucapnya.

Gun Gun menjelaskan, ada 19 tahapan dalam pelaksanaan pilkades serentak siklus II tahun 2023, mulai dari tahapan pendaftaran yang dibuka pada bulan Juni hingga tahapan pelantikan dibulan November 2023.

“Kami pertegas untuk panitia tingkat Kabupaten untuk menyelesaikan problematika di lapangan” Ujarnya.

Gun Gun berharap, tahapan tersebut bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya dan didukung oleh stakholder guna suksesnya acara pilkades serentak tahap II gelombang II di Kab. Sukabumi.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam arahannya meminta agar dalam pelaksanaan pilkades serentak, seluruh panitia untuk mengikuti aturan yang berlaku dan juga kewaspadaan sejak awal harus dicermati sebelum proses pemilihan Pilkades dilaksanakan terutama dari sisi kesehatan harus terbebas dari narkoba.

“Peran BPD harus betul-betul netral karena kita butuh orang bijak untuk menjadi pemimpin di wilayahnya,” terang Bupati.

Bupati Marwan berpesan agar semua unsur pemerintah berperan aktif mangawal pelaksanaan serentak tahun 2023, terutama peran Kecamatan dan Kesbangpol untuk bisa mengawasi secara teliti agar Kabupaten Sukabumi bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Prinsip dasar mohon diyakini betul untuk koordinasi dengan polsek dan koramil, agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan aman, damai dan sukses,” tandasnya. (*)

 

Related Posts

Add New Playlist