Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 08:07 WIB

Bawa Semangat Milenial, Aktivis Cantik Asal Sukabumi Ini Siap Maju di Pileg Jabar 2024

Bawa Semangat Milenial, Aktivis Cantik Asal Sukabumi Ini Siap Maju di Pileg Jabar 2024

Kamis, 11 Mei 2023
/ Pukul: 18:16 WIB
Kamis, 11 Mei 2023
Pukul 18:16 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sukabumi tak kekurangan figur yang mumpuni untuk dicalonkan menjadi wakil rakyat. Salah satunya adalah Fiskiyya Nardhina Al Khudri, aktivis cantik yang siap maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sukabumi di Pileg Jawa Barat 2024 melalui Partai NasDem.

Di kalangan para aktivis, Fiskiyya bukan nama baru. Perjalanannya sebagai aktivis dimulai sejak masih duduk di bangku kuliah dengan menjadi Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung.

Adik kandung dari Politisi Sukabumi Herol Al Hudri ini juga aktif di KNPI Jawa Barat dan Pemuda Pancasila. Ia juga sempat bergabung dengan Partai Golkar di tahun 2011, sebelum berlabuh ke Partai NasDem pada 2021.

Latar belakang keluarga Fiski juga tidak sembarangan. Fiski adalah cucu dari Kyai Besar NU, KH Raden Abdullah Khudri Cisaat dan cicit KH Raden Hasan Basri Cicurug. Darah politisi juga mengalir dari sang ayah, H Munawar Holil (H. Oling), Mantan Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera.

“Saya punya cita-cita yakni ingin bermanfaat untuk Ummat. Seperti kata hadis, Khairunnas Anfauhum Linnas, sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling bermanfat untuk orang lain,” ujar Fiski kepada sukabumisatu.com, belum lama ini.

Fiski mengaku punya mimpi yang sangat besar untuk Sukabumi. Wilayah terluas se-Jawa dan Bali ini seharusnya menjadi wilayah yang makmur dan masyarakatnya lebih sejahtera.

“Karena Sukabumi memiliki sumber daya alam yang luar biasa dan sumber daya manusia yang banyak. Dan itu yang bisa diperjuangkan ketika kita duduk di legislatif,” kata perempuan berusia 40 tahun ini.

Dengan banyaknya pengalaman, pengusaha yang kini menjabat sebagai Sekretaris Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia (Alisa Khadijah ICMI Korwil Kota dan Kabupaten Sukabumi) ini mengaku siap untuk maju di Pileg Jabar 2024.

Apalagi dengan usianya yang terbilang masih muda, Fiski akan membawa semangat milenial untuk bertarung hingga duduk di kursi DPRD Jabar.

“Dengan semangat milenial yang membara, Insya Allah saya siap untuk maju dan bertarung pada kompetisi Pileg periode 2024. Yang muda yang berkarya,” tukasnya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist