Senin,20 Mei 2024
Pukul: 09:50 WIB

Bahas Program dan Evaluasi, Igornas Kabupaten Sukabumi Gelar Raker Tahun 2023/2024

Bahas Program dan Evaluasi, Igornas Kabupaten Sukabumi Gelar Raker Tahun 2023/2024

Kamis, 5 Oktober 2023
/ Pukul: 19:20 WIB
Kamis, 5 Oktober 2023
Pukul 19:20 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Ikatan olahraga/">Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Sukabumi periode 2022-2026 menggelar rapat kerja (Raker) di Aula Pelamboyan, BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kamis (05/10/2023).

Raker diselenggarakan dengan tema ‘Kolaborasi dan Solidaritas Guru Olahraga untuk Pembudayaan dan Prestasi Olahraga Pelajar Kabupaten Sukabumi’.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Sekertaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Sekertaris BKPSDM dan Kepala bidang Olahraga pada dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi yang juga Pembina IGORNAS Kabupaten Sukabumi.

Ketua Pelaksana Raker Igornas Kabupaten Sukabumi, Subhan, mengatakan Igornas adalah payung bagi guru PJOK mulai dari tingkat dasar hingga atas. Keberadaannya perlu diperhitungkan baik dari segi massa maupun gagasan.

Subhan memaparkan, terdapat tiga jenis olahraga. Yakni Olahraga prestasi, olahraga pendidikan, dan olahraga masyarakat.

“Guru olahraga berperan penting dalam membangun karakter siswa sesuai profil pelajar Pancasila. Muaranya adalah Generasi Emas 2045 yang digaungkan Kemenpora,” ujar Subhan dalam keterangan yang diterima redaksi sukabumisatu.com.

Ia menambahkan guru olahraga tidak hanya berperan sebagai pendidi. Tetapi juga sebagai pengurus cabor, pelatih, dan wasit dalam bebagai event.

Maka dari itu dalam kesempatan raker ini, Igornas Kabupaten Sukabumi membahas program kerja yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan di tahun ini. Dalam pembahasan raker ini semua bidang mengevaluasi program kerjanya masing-masing.

“Dengan harapan kedepan melalu raker ini igornas memiliki sumbangsih dalam perumusan DOD desain olahraga daerah dalam proses pemudayaan dan peningkatan olahraga prestasi di Kabupaten¬†Sukabumi,” tukasnya.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

 

Related Posts

Add New Playlist