Jumat,14 Juni 2024
Pukul: 18:56 WIB

Anggota DPRD Kab Sukabumi Ditodong Senapan, Begini Kata Polisi soal Situasi Terkini Desa Ciwaru Ciemas

Anggota DPRD Kab Sukabumi Ditodong Senapan, Begini Kata Polisi soal Situasi Terkini Desa Ciwaru Ciemas

Selasa, 21 Maret 2023
/ Pukul: 13:44 WIB
Selasa, 21 Maret 2023
Pukul 13:44 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Pilkades PAW Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi sempat diselimuti insiden penodongan senapan terhadap anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ujang Abdurrohim Rochmi. Polisi memastikan situasi di Desa Ciwaru saat ini berangsur kondusif.

Seperti yang diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Ciemas, Aiptu Feri Sahromi. Para anggota polisi masih standbye di Balaidesa Ciwaru.

“Situasi sekarang kondusif, namun tetap kami melakukan upaya antisipasi dari kejadian kemarin  pasca Pilkades PAW,” kata Feri kepada sukabumisatu.com, Selasa (21/3/2023).

Feri mengatakan kasus penodongan senapan ditangani langsung oleh Polres Sukabumi. Pelaporan pun dilakukan anggota dewan yang karib disapa Batman tersebut ke Mapolres Sukabumi di Palabuharatu.

Ia menambahkan pengamanan di Desa Ciwaru dilakukan sejumlah anggota Polres Sukabumi. Tak hanya dari Ciemas, personel pengamanan juga didatangkan dari polsek lain di Sukabumi selatan.

“Pengamanan dari semua dari polsek di selatan, dengan polres pun semua ada yang hadir yang melakukan PAM,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya Pilkades PAW Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi diselimuti insiden penodongan senapan.

Penodongan dilakukan salah satu calon kades yang kalah berinisial AR terhadap Dewan Batman yang tak lain kakaknya sendiri.

Batman tak memungkiri penodongan senapan dilakukan karena masalah Pilkades. Dalam Pilkades Ciwaru, Batman mengaku mendukung calon lain.

Untuk diketahui, pasa pemilihan kepala desa antar waktu (PAW) Desa Ciwaru yang berlangsung kemarin, adik Batman yakni AR memperoleh 83 suara dengan nomor urut 3.

Dalam Pilkades tersebut AR kalah dari calon nomor urut 1 Sirojudin yang memperoleh 115 suara. Sementara calon nomor urut 2 Aris Irvan Haryadi memperoleh dua suara.

Pilkades PAW ini dilakukan karena Kepala Desa Ciwaru definitif mengundurkan diri pada 19 Agustus 2022.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist