Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 01:12 WIB

1.547 Anggota PPS Dilantik, Wabup: Pemilu 2024 Harus Dipersiapkan Matang

1.547 Anggota PPS Dilantik, Wabup: Pemilu 2024 Harus Dipersiapkan Matang

Rabu, 25 Januari 2023
/ Pukul: 14:19 WIB
Rabu, 25 Januari 2023
Pukul 14:19 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri pelantikan ribuan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi yang digelar di Gedung asrama Haji Pusbang Da’i Cikembang, pada Selasa (24/01/2023) kemarin.

Pelantikan dimulai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Feri Gustaman dan diikuti oleh 1.547 peserta dari 47 kecamatan.

Feri Gustaman dalam amanatnya mengatakan, anggota PPS harus bisa melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan aturan yang ditentukan.

“Saya Berharap anggota PPS bisa segera melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan yang ditentukan dan selalu istiqomah dalam penyelenggaran PPS 2024 ini, Kinerja anggota PPS harus ditingkatkan karena pemilihannya ada 5 tingkatan sehingga ada kecakapan yang lebih dan fisik yang kuat” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati menyampaikan, dengan adanya pelantikan ini bisa meningkatkan kualitas dan integritas, karena anggota PPS merupakan milik masyarakat, milik seluruh peserta pemilu.

“Pengurus ini membutuhkan energi dan sumber daya yang kuat oleh karena itu dalam pemilu 2024 harus dipersiapkan secara matang,” ungkapnya.

Wakil Bupati Iyos Somantri juga berharap peserta PPS bisa meningkatkan sukses pemilunya, sukses pelaksanaannya dan sukses pemerintahannya.

Setelah selesai apel gelar pasukan, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara dan sumpah janji oleh ketua KPU Kabupaten Sukabumi yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas.

Related Posts

Add New Playlist