Senin,15 Juli 2024
Pukul: 19:04 WIB

Syukuran Nelayan Desa Ciwaru Ke 67, Ajak Jaga Situs Budaya Dan Alam

Syukuran Nelayan Desa Ciwaru Ke 67, Ajak Jaga Situs Budaya Dan Alam

Kamis, 4 Juli 2024
/ Pukul: 14:48 WIB
Kamis, 4 Juli 2024
Pukul 14:48 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

 

SUKABUMISATU.COM – Ratusan masyarakat hadiri acara Syukuran Nelayan Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Kamis (4/07/2024).

Syukuran Nelayan ini di selenggarakan di Pantai Palanhpang dan dimeriahkan dengan seni tradisional diantaranya Pentas tari jipeng oleh masyarakat, siswa PAUD, SD, SMP dan SMA se Kecamatan Ciemas.

Acara yang mengusung Tema, “Dengan Syukuran Nelayan Desa Ciwaru ke 67 Mari Kita jaga dan lestarikan situs budaya dan alam geopark ciletuh lanjutkan kebaikan jaga kekompakan bersama kita bisa” tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik, Ahmad Samsul Bahri.

 

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli membacakan sambutan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, dimana dalam sambutan tersebut disampaikan Ungkapan rasa turut berbahagia dan syukur ke pada Allah SWT atas rezeki hasil laut khususnya untuk nelayan Ciwaru

“Mudah – mudahan menjadi berkah dan semoga pendapatan para nelayan agar bisa terus meningkat dan menyejahterakan,” ungkap Marwan dalam pidato yang dibacakan Stap Ahlinya.

 

Bupati juga berpesan tentang Inpres no 7 tahun 2015 tentang percepatan pembangunan industri perikanan menjadi payung hukum bagi pemda Kab. Sukabumi agar menjadi semangat untuk meningkatkan industri perikanan.

 

“Karena itu Potensi di bidang perikanan harus dikelola dengan cerdas agar bisa bermanfaat penuh bagi seluruh masyarakat,” sambungnya.

Kegiatan syukuran nelayan desa ciwaru juga harus dimanpaatkan sebagai sarana promosi geopark ciletuh palabuhanratu agar dapat menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri, artinya Keberagaman potensi alam dan budaya harus dikembangkan dengan baik.

“Kegiatan ini harus juga harus merangkul pelaku UMKM yang ada di wilayah agar semakin dikenal dan meningkatkan daya dan nilai jualnya,” paparnya.

Melalui sambutan tertulisnya itu, Bupati Sukabumi juga menyampaikan terimakasih kepada semua unsur terkait yang sudah membantu kelancaran kegiatan sehingga berjalan dengan baik.

“Harapannya seluruh komponen masyarakat dan stakeholder dapat bersinergi dengan baik agar visi dan misi Kabupaten Sukabumi khususnya pemberdayaan masyarakat dapat terwujud,” sambungnya.

Tampak hadir Kadis Perikanan Kab. Sukabumi, Sekdis Budpora, Unsur Bapenda, Forkopimcam Kecamatan  Ciemas, Kepala Polairud, Polres Sukabumi, Anggota DPRD, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur TNI,  Kades Desa Ciwaru, Dinas Pariwisata, Badan Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu dan Ketua himpunan Nelayan Kabupaten Sukabumi.

Related Posts

Add New Playlist