Selasa,16 Juli 2024
Pukul: 06:25 WIB

Selamatkan Lingkungan Hidup, Ratusan Bibit Pohon Ditanam di Sindang Palay Sukabumi

Selamatkan Lingkungan Hidup, Ratusan Bibit Pohon Ditanam di Sindang Palay Sukabumi

Minggu, 19 Maret 2023
/ Pukul: 16:21 WIB
Minggu, 19 Maret 2023
Pukul 16:21 WIB
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

SUKABUMISATU.COM – Sejumlah warga, aktivis, mahasiswa, dan perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar aksi penanaman ratusan pohon dan penebaran bibit ikan di Kelurahan Sindangpalay, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, belum lama ini.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kolaborasi LSM Dampal Jurig bersama Badan Pengelolaan Daerah Sungai dan Hutan Lindung (BPDSHL) BP Palabuhannratu. Kegiatan juga melibatkan mahasiswa KKM dari STIE Pasim serta warga Sindang Palay.

Ketua LSM Dampal Jurig, Irvan Azis, mengatakan kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Bulan Bakti Rimbawan & Hari Air Sedunia di halaman SD Rancakadu.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala SD Rancakadu, staf Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, serta para tokoh masyarakat.

“Jumlah pohon yang ditanam dan akan dibagikan secara gratis untuk warga sebanyak 650 pohon dari jenis pohon sirsak,” kata Irvan kepada sukabumisatu.com.

Disamping acara tersebut diatas dilakukan pula kegiatan penebaran ribuan bibit ikan di alur Sungai Cimandiri dan kolam sekolah serta warga untuk pemberdayaan dan menambah ekonomi masyarakat .

Irvan Azis mengatakan dirinya dan lembaga yang dipimpinnya tak akan lelah mengajak dan berkarya nyata dalam hal gerakan mitigasi bencana.

Penanaman pohon akan gencar dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai kalangan dan komunitas yang memiliki visi dan misi dalam hal penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam.

“Alhamdulillah kita bisa bergerak bersama dengan mahasiswa KKM STIE Pasim Sukabumi kelompok II untuk melakukan hal kecil tapi manfaatnya akan besar untuk kelangsungan makhluk hidup dengan apa yang dilakukan hari ini,” kata dia.

Redaktur: Mulvi Mohammad Noor

Related Posts

Add New Playlist